Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruRumah Minimalis Ala Turki, Kesan Mewah dengan Ciri Khas Unik

Rumah Minimalis Ala Turki, Kesan Mewah dengan Ciri Khas Unik

Rumah minimalis ala Turki menjadi inspirasi menarik bagi Anda yang menginginkan tempat hunian mewah. Desain rumah minimalis saat ini justru menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Selain desainnya unik, tentu lebih hemat biaya. Salah satu pemilihan tema untuk rumah minimalis yaitu tema Turki. Banyak sekali desain rumah yang bisa Anda jadikan pilihan.

Sehingga desain rumah impian bisa Anda ciptakan dengan mudah. Sentuhan desain Turki membuat bangunan arsitektur tidak lekang oleh waktu.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Motif Kayu Memberikan Kesan Ruangan Lebih Hangat

Arsitektur yang dihasilkan oleh desain yang satu ini yaitu memiliki nilai unsur estetika menarik. Jika Anda memilih inspirasi desain ini, bisa mencari desain yang unik.

Rumah minimalis ala Turki memiliki ciri tempat tinggal dengan memaksimalkan fungsi ruangan. Sehingga tidak memakan banyak tempat, namun tetap bisa menampilkan rumah elegan dan nyaman.

Bahkan bisa dibilang desain yang ditampilkan oleh rumah ala Turki dari interior dan eksteriornya cukup baik.

Ciri-Ciri Desain Rumah Minimalis Ala Turki

Desain rumah ala Turki menjadi idola sebagian besar masyarakat saat ini. Desainnya yang menarik merupakan perpaduan antara gaya mediterania dan unsur alam.

Selain itu, gaya rumah ala Turki juga memiliki tampilan unik dan menarik. Beberapa rekomendasi model rumah gaya Turki bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Adapun beberapa ciri desain rumah ala Turki antara lain:

Memiliki Nuansa Kontemporer

Inspirasi rumah minimalis ala Turki yang pertama yaitu memiliki sentuhan dekorasi aksen kontemporer. Adanya aksen kontemporer membuat tampilan rumah lebih menarik.

Bahkan ada beberapa bagian rumah khusus pada area sisi tangga. Sehingga kesan rumah ala Turki masa lampau akan Anda dapatkan. Anda bisa memilih gaya rumah yang satu ini sebagai tempat tinggal minimalis.

Baca Juga: Gerbang Stainless Minimalis Menjadi Pilihan dengan Beragam Kelebihan

Pilar Besar Berwarna Putih

Banyaknya desain rumah yang bisa Anda jadikan pilihan tentunya perlu tahu apa saja ciri-ciri yang membedakannya. Untuk rumah minimalis ala Turki, tentu tampak berbeda dengan adanya pilar berukuran besar dan berwarna putih.

Keberadaan pilar yang kokoh mampu menambah kesan rumah mewah. Meski memiliki gaya style mediteranian, tentu unsur Islam juga cukup kental.

Sehingga membuat arsitekturnya tidak terlepas dari unsur Islami. Rumah gaya Turki juga tampak megah dengan adanya tambahan lampu hias yang berada pada bagian pintu utama.

Bergaya Menggunakan Atap Pelana

Selain keberadaan pilar yang besar dan kokoh, ada banyak ciri lain dari rumah minimalis ala Turki. Salah satunya dengan adanya atap pelana.

Desain atap yang satu ini bertumpuk agar menghasilkan bentuk yang unik. Sedangkan untuk pilihan kombinasi warnanya pastikan tepat.

Sehingga memberikan tampilan semakin istimewa. Anda bisa terapkan pilihan warna dinding putih polos dengan atap berwarna ungu.

Selain itu, Anda juga bisa memilih pintu dan jendela dengan bingkai terbuat dari kayu. Inspirasi gaya ala Turki yang satu ini akan tampak semakin memukau.

Dominasi Warna Coklat

Memiliki rumah dengan desain menarik tentunya menjadi idaman semua orang. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu rumah minimalis ala Turki. Salah satu ciri ciri desain ini yaitu warna coklat.

Warna yang satu ini banyak dipilih karena memiliki nilai kesan hangat dan netral. Apalagi jika Anda lengkapi dengan lampu berwarna kuning.

Nuansa rumah juga akan terkesan elegan. Anda juga bisa menambahkan taman mini pada bagian halaman depan rumah. Pastinya desain rumah ini inspiratif untuk Anda terapkan.

Sentuhan Kayu

Memiliki tempat tinggal impian menjadi pilihan yang tepat dengan desain ala Turki. Salah satunya penggunaan material kayu yang justru bisa memberikan kesan minimalis pada tempat tinggal.

Baca Juga: Hiasan Sudut Ruang Tamu Kecil Menambah Kesan Rapi dan Fungsional

Anda bisa mendapatkan hasil bangunan secara alami dengan aksen kayu. Dengan tekstur putih minimalis klasik, bisa membantu penampilan tempat tinggal terkesan elegan dan mewah.

Sebenarnya masih banyak ciri rumah dengan desain tersebut. Jika Anda menginginkan untuk menggunakan konsep tersebut, bisa gunakan desain yang tepat.

Pastikan rumah impian yang Anda jadikan pilihan tersebut nyaman dan menarik meski terkesan minimalis. Rumah minimalis ala Turki menjadi rekomendasi pilihan tepat inspirasi tempat tinggal masa kini. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -