Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisRumah Warga Ciamis yang Rusak Berat Tertimpa Pohon Dapat Bantuan

Rumah Warga Ciamis yang Rusak Berat Tertimpa Pohon Dapat Bantuan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Selang satu malam setelah rumahnya rusak berat tertimpa pohon, Usman, warga Dusun Cibitung, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mendapat bantuan. 

FK Tagana Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Hadis Dede Sudrajat mengatakan, rumah Usman tertimpa pohon pada hari Jumat (26/11/2021).

“Esok harinya langsung mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis,” katanya kepada HR Online, Sabtu (28/11/2021).

Lebih lanjut Hadis menambahkan, bantuan tersebut langsung datang karena berkat dorongan dari semua pihak. Terlebih melihat rumah Usman yang rusak setelah tertimpa pohon.

Hadis, menjelaskan, bantuan yang diterima berupa sembako dan peralatan dapur. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial, Usman beserta keluarganya terbantu untuk meringankan tuntutan kebutuhan nya sehari hari. 

Baca Juga : Sebuah Rumah di Ciamis Rusak Berat Akibat Tertimpa Pohon

Sementara untuk penyerahan bantuan dari Dinas sosial, diberikan langsung oleh Tagana setempat. 

Ia berharap, setelah penyerahan bantuan sembako dan peralatan dapur, selanjutnya bantuan untuk perbaikan rumah secepatnya turun.

“Mudah-mudahan saja bantuan untuk perbaikan rumahnya juga cepat turun. Sehingga rumah milik Usman dapat diperbaiki kembali,” harapnya.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, rumah milik Usman mengalami rusak berat setelah tertimpa pohon terutama pada bagian atap. Pasalnya, pohon tersebut menghancurkan kayu penyangga rumah.

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, akan tetapi pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup besar. (Edji/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -