Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSanggar Tari Dewa Motekar Tampil Memukau di Bandung Art Festival

Sanggar Tari Dewa Motekar Tampil Memukau di Bandung Art Festival

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sanggar Tari Dewa Motekar Tasikmalaya berhasil tampil memukau di ajang Perlombaan Tari Jaipong Bandung Art Festival (BAF), Senin (08/11/2021), bertempat di Taman Budaya Jawa Barat.

Pengasuh Sanggar Tari Dewa Motekar, Chris Novika Supardi, S.Pd., kepada harapanrakyat.com, Rabu (10/11/2021), mengaku sangat bersyukur anak asuhnya bisa berhasil menyabet juara pada even bergengsi tingkat regional tersebut.

Chris atau akrab dengan sapaan Kang Yayang Chrisno, menjelaskan, Bandung Art Festival (BAF) memiliki agenda rutin menyelenggarakan even pasanggiri jaipong.

Pada even pasanggiri jaipong kali ini, kata Kang Yayang, diikuti sejumlah perwakilan sanggar dan pelaku seni dari wilayah Banten, DKI JakArta dan Jawa Barat.  

Menurut Kang Yayang, pihaknya mengirimkan peserta untuk kategori rampak dan tunggal.

Pada kesempatan tersebut, Kang Yayang mengaku tidak memberikan arahan khusus kepada anak asuhnya saat akan beraksi di panggung.

Kang Yayang hanya sebatas mengingatkan anak asuhnya untuk menjalankan teknik Wiraga Wiratma dan Wirasa saat tampil membawakan tarian.

“Selain itu, saya hanya minta mereka (nonoman) untuk berdoa, meminta keselamatan dan kelancaran, kepada Alloh SWT,” ungkapnya.

Tidak lupa, kata Kang Yayang, ia selalu mengingatkan nonoman Dewa Motekar untuk selalu patuh kepada orang tua.

Sebab, lanjut Kang Yayang, raihan prestasi Nonoman Dewa Motekar dalam setiap even tidak lepas dari doa serta dukungan para orang tua.

Kang Yayang juga mengajak semua Nonoman Dewa Motekar untuk tetap semangat menjadi pecinta seni tari dan mengukir prestasi hingga kancah internasional.

Sampai saat ini, Kang Yayang menambahkan, Sanggar yang ia kelola sudah berhasil mengepakkan sayap hingga kancah internasional.

Selain itu, Sanggar Tari Dewa Motekar Tasikmalaya juga rutin melaksanakan misi kebudayaan ke sejumlah daerah di dalam negeri.

Kang Yayang juga menegaskan, selain bisnis, ia membuka Sanggar Dewa Motekar dengan tujuan untuk menyalurkan hobi dan mencari ridha ilahi.

- Advertisment -