Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita BanjarSatu Santri di Banjar yang Hilang Akhirnya Ditemukan, 2 Masih Pencarian

Satu Santri di Banjar yang Hilang Akhirnya Ditemukan, 2 Masih Pencarian

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satu dari tiga santri di Banjar yang sempat hilang beberapa waktu akhirnya kembali ke rumah orang tuanya di Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Zain Nur Iskandar (14) yang merupakan santri Ponpes Al Azhar Citangkolo Kota Banjar terakhir ditemukan di Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pengurus Ponpes Al Azhar Citangkolo, Ahmad Bananu Syafiq, menjelaskan, ketiga santrinya itu sudah satu minggu terakhir di daerah Maos. Bahkan ada yang merawatnya.

“Ada yang merawatnya, namanya Bu Elin,” kata Syafiq, Rabu (24/11/2021).

baca juga: Begini Kronologi Hilangnya 3 Santri di Banjar

Lantaran tahu ketiga anak tersebut sedang dalam pencarian seperti yang tersebar di media sosial, lanjutnya, Elin pun sempat menahan ketiganya agar bisa bertemu dengan keluarganya.

Bahkan, ketiganya itu sempat ingin pergi lagi. Namun setelah pihak pesantren dan keluarga Zain Nur tiba di rumah Elin, hanya mendapati Zain saja.

“Dua temannya itu ke mana lagi kita tidak tahu. Tapi masih dalam pencarian, karena saat itu sudah tidak ada. Hanya Zain saja di rumahnya Bu Elin,” imbuhnya.

Setelah pihaknya bersama keluarga menjemput Zain, kondisinya dalam keadaan sehat. Sementara ini, ia sudah bersama orang tuanya.

“Kalau soal mau masuk pesantren atau tidaknya tergantung orang tuanya. Intinya keadaan Zain sehat dan sudah bersama keluarga,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online/Editor Muhafid)

- Advertisment -