Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita BanjarSeorang Pelajar di Kota Banjar Jadi Korban Tipu Gelap Orang Tak Dikenal

Seorang Pelajar di Kota Banjar Jadi Korban Tipu Gelap Orang Tak Dikenal

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang pelajar di Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh orang tidak dikenal dengan modus minta antar.

Pelajar tersebut bernama Nina Heryati (17), warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Ia adalah siswa SMK Maarif NU Kota Banjar.

Kronologi kejadiannya, bermula ketika korban yang merupakan seorang pelajar di Kota Banjar, berjalan kaki hendak berangkat menuju sekolah sekitar pukul 07.30 WIB.

Kemudian, saat berada di Jalan DR. Husein Kartasasmita, tepatnya depan Cafe Janji Jiwa, seorang pria menggunakan sepeda motor menghampiri korban.

Selanjutnya, pria tersebut memberikan alasan kepada korban akan mengantarkan unit CPU milik sekolah korban, yaitu SMK Maarif NU. Kemudian, pelaku meminta antar kepada korban untuk membawa barang tersebut dari rumahnya.

Baca Juga : Pelajar Terjaring Razia Satpol PP, Begini Tanggapan Disdikbud Kota Banjar

Ketika melakukan aksinya itu, pelaku sempat terekam kamera pengintai saat sedang berbicara dengan korban.

Karena merasa percaya dengan obrolan pria tersebut, Nina yang merupakan korban langsung menuruti pelaku. Ia pun dibonceng oleh pelaku.

“Pelaku membonceng saya menuju arah Jalan Dewi Sartika. Lalu berhenti dekat jalan gang, dan pria itu meminjam handphone saya. Katanya mau menghubungi guru karena handphone punya dia ketinggalan,” tutur Nina, Selasa (23/11/2021).

Setelah meminjam handphone korban, pria tersebut berpura-pura menghubungi seseorang dan pergi meninggalkan korban sendirian di lokasi.

Nina mengatakan, handphone miliknya yang dibawa pria tersebut merk Oppo A3S dengan kisaran harga Rp 1 juta.

“Yang pelaku ambil cuma handphone saya aja, merk Oppo A3S,” terang Nina.

Dari peristiwa tersebut, korban langsung melaporkan kejadian yang ia alami itu ke kantor Polsek Banjar. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -

Berita Terbaru