Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita BanjarSeorang Warga Kota Banjar Diduga Hilang, Motornya Ditemukan

Seorang Warga Kota Banjar Diduga Hilang, Motornya Ditemukan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Asep Mulyadi (45) warga Dusun Cibeureum, RT 02/1, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, diduga hilang empat hari yang lalu.

Namun, warga menemukan sepeda motor milik Asep di dekat Muara Cipadung Sungai Citanduy, Kota Banjar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, awalnya korban pamit ke keluarganya untuk mengunjungi teman sekolahnya, yang ada di Cidolog, Kabupaten Ciamis, pada tanggal 8 November lalu.

Akan tetapi, sampai saat ini korban belum juga kembali ke rumahnya. Sehingga pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sebagai orang hilang.

Pihak keluarga, kata Kusnadi, sebelumnya sempat komunikasi dengan orang yang Asep kunjungi pada hari Senin tersebut. Dan membetulkan korban sudah mengunjunginya.

“Dari informasi pihak keluarga korban meninggalkan rumahnya sekitar pukul 2 siang. Kejadiannya sudah empat hari yang lalu,” kata Kusnadi kepada wartawan, Jumat (12/11/2021). 

BPBD Cari Warga Kota Banjar yang Diduga Hilang

Lebih lanjut Kusnadi menambahkan, pihaknya mendapat informasi bahwa seorang warga melihat sepeda motor milik Asep.

Sepeda motor jenis Honda Beat warna putih serta helm hijau tersebut ditemukan di lingkungan muara Cipadung, Sungai Citanduy, tepatnya di lingkungan Cipadung RT 9/4, Kelurahan Purwaharja.

Setelah mendapat informasi tersebut, saat ini BPBD Kota Banjar sudah melakukan pengecekan ke lokasi tersebut. Dan akan melakukan pencarian Asep yang diduga hilang.

“Warga menemukan seperti motor Honda Beat di lokasi itu pada hari Rabu (10/11/2021) sore. Kemudian sampai hari Kamis masih terlihat, lalu melapor ke RT setempat,” jelasnya.

Setelah penemuan sepeda motor tersebut, sambungnya, warga kemudian melaporkan hasil penemuan itu ke pihak Kepolisian Polsek Banjar.

Ternyata benar motor tersebut adalah milik korban yang diduga hilang, yaitu Asep Mulyadi, warga Dusun Cibeureum, Desa Balokang. Kemudian, pihak keluarga langsung membuat laporan.

“Saat ini juga kami sudah melakukan pengecekan lokasi. Setelah ini akan kami bahas dengan anggota, guna melakukan pencarian korban,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Banjar AKP. Sudi Hartono, membenarkan adanya laporan kehilangan salah seorang warga atas nama Asep Mulyadi, warga Dusun Cibeureum tersebut.

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan kejadian warga Kota Banjar yang diduga hilang tersebut. Apakah karena adanya tindak kriminal atau karena faktor yang lain.

“Kami belum bisa menyimpulkan. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Masih melakukan pendalaman,” kata AKP Sudi Hartono. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -