Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Korea Hellbound, Yoo Ah In Jadi Ketua Sekte

Sinopsis Drama Korea Hellbound, Yoo Ah In Jadi Ketua Sekte

Sinopsis drama Korea Hellbound menjadi perbincangan karena mampu menyaingi rekor Squid Game. Serial terbaru Netflix ini tayang perdana pada Jumat, 19 November 2021 dan mendapat antusiasme luar biasa dari pemirsa.

Baca Juga: Drama Korea Song Hye Kyo Terbaru dan Rating Tinggi

Sebelumnya, Yoo Ah In telah sukses dengan film survival berjudul Alive. Kemudian, aktor yang memiliki nama asli Uhm Hong Sik ini pun kembali dengan drama Hellbound yang mengusung genre sama. Bedanya, di drama ini Yoo Ah In berperan sebagai ketua sekte yang tenang dan misterius.

Simak Sinopsis Drama Korea Hellbound

Drama Hellbound merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Yeon Sang Ho dan Choi Kyu Seok.

Dalam proses syuting drama, Yeon Sang Ho menjadi sutradara untuk serial Netflix yang berjumlah 6 episode ini.

Walaupun jumlah episode-nya lebih sedikit dari yang lain, namun ketegangan dalam alur ceritanya membuat durasi terasa lebih panjang.

Munculnya Keyakinan Baru

Dalam sinopsis drama korea Hellbound Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo, orang yang memimpin komunitas religi ‘Saejinrihwe’. Ia lumayan populer dengan sebutan Ketua Jung, bahkan ia tinggal di lingkungan apartemen berkelas.

Sementara itu, Park Jung Min berperan sebagai Bae Young Jae, seorang PD (program director) dari stasiun penyiaran. Ia mencoba mengungkap kebenaran dari komunitas religi tersebut bersama detektif Jin Kyung Hoon (Yang Ik June).

Baca Juga: Drama Idol: The Coup, Kisah Sedih Kegagalan Idol Kpop

Di waktu bersamaan, muncul pengacara Min Hye Jin (Kim Hyun Joo) menentang Arrowhead, kelompok orang yang percaya pada ajaran Saejinrihwe dan menghukum pendosa dengan siksaan.

Sinopsis drama Korea Hellbound semakin menegangkan dengan misteri kematian Song So Hyun (Won Jin Ah), istri dari PD Bae Young Jae.

Fenomena Supranatural Utusan Neraka

Cerita bermula dengan kemunculan makhluk-makhluk supranatural yang berwujud hitam, tinggi, dan besar seperti raksasa. Para makhluk itu datang untuk menghukum dan menyeret seorang pria hingga jasadnya menghilang. Penduduk kota meyakini bahwa itu adalah utusan-utusan dari neraka.

Di tengah kekacauan itu, Ketua Jung muncul dan berceramah pada orang-orang yang berkerumun. Orang-orang yang semula meremehkan kini menjadi percaya pada ajaran Saejinrihwe di dalam sinopsis drama Korea Hellbound. Bahkan Hee Jung, anak perempuan detektif Jin juga ikut bergabung.

PD Bae dan Detektif Jin mewawancarai Ketua Jung untuk meminta keterangan soal insiden di kota. Awalnya Detektif Jin curiga bahwa Ketua Jung memanfaatkan putrinya. Namun Ketua Jung dengan tenang menjelaskan bahwa Hee Jung datang dengan sukarela saat kerja bakti.

Peringatan Jelang Kematian

Dalam sinopsis drama Korea Hellbound, seseorang akan mendapat peringatan lima hari sebelum kematiannya.

Cerita terasa menegangkan seolah kita sedang menonton genre horor dan survival menjadi satu. Menurut Ketua Jung, datangnya malaikat maut dari neraka adalah wahyu dari Tuhan.

Keluarga PD Bae ternyata pernah mendapat peringatan menjelang kematian istrinya. Saat itu istrinya meninggal karena berusaha melindungi putranya.

Kematian istrinya menjadi alasan PD Bae untuk berusaha mengungkap rahasia di balik komunitas agama Saejinrihwe melalui acara dokumenter.

Alur cerita drama ini penuh dengan adegan sadis. Kelompok Arrowhead yang mempercayai Saejinrihwe mulai meresahkan penduduk dengan tindak kekerasan dan menyiarkannya. Arrowhead ternyata beranggotakan remaja dan Pengacara Min sulit menghukum mereka.

Menyaingi Popularitas Squid Game

Tak hanya sinopsis drama korea Hellbound yang bikin heboh, popularitasnya juga menduduki peringkat atas Top TV Shows Netflix sehari setelah penayangannya.

Baca Juga: Drama Korea Artificial City Dibintangi Soo Ae dan Kim Kang Woo

Dari 83 negara yang menyediakan Netflix, Hellbound menduduki peringkat 24. Rekor tersebut pernah diraih oleh Squid Game pada hari kedelapan setelah penayangannya.

Pemirsa yang membandingkan kedua drama tersebut berpendapat bahwa Hellbound memiliki pesan moral lebih baik ketimbang Squid Game.

Namun, ada juga pendapat mengatakan bahwa pesan moral dari Hellbound hanya bisa dipahami oleh orang yang pernah mengalami mental issue.

Terlepas dari itu semua, kemunculan Yoo Ah In sangat berpengaruh dalam kesuksesan Hellbound. Yoo Ah In menjadi aktor Korea Selatan termahal setelah Kim So Hyun dan Lee Min Ho.

Bayaran Yoo Ah In untuk setiap episode adalah 70 juta won atau setara dengan 820 juta rupiah. Benar-benar jumlah yang sangat fantastis!

Setelah menyimak sinopsis drama Korea Hellbound dan fakta seputar drama ini, kini tinggal menontonnya di saluran streaming Netflix. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -