Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSkincare untuk Menyamarkan Pori-pori, Kulit Wajah Tampak Mulus

Skincare untuk Menyamarkan Pori-pori, Kulit Wajah Tampak Mulus

Bagi pemilik kulit tipe berminyak, skincare untuk menyamarkan pori-pori sudah menjadi kebutuhan. Tak hanya kulit berminyak saja, faktor penuaan juga bisa menyebabkan ukuran pori di wajah terlihat jelas dan mengganggu penampilan.

Agar kulit wajah tampak mulus dan minyak terkontrol, menggunakan produk perawatan yang tepat bisa jadi menjadi solusi.

Saat ini sudah tersedia macam-macam produk perawatan kulit yang bisa kita dapatkan dengan mudah.

Berkat keberadaan situs e-commerce, kita bisa menemukan skincare sesuai jenis kulit mulai dari produk lokal bahkan luar negeri! Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu saat ini.

Rekomendasi Skincare untuk Menyamarkan Pori-pori

Berikut ini adalah rekomendasi produk untuk merawat kulit agar pori-pori di wajah tampak samar. Meskipun hasilnya tidak instan, tapi lama-lama akan menunjukkan perubahan asal kamu memakainya secara rutin. Apa aja sih produknya? Simak penjelasan berikut.

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Bagi kamu yang sedang mencari skincare untuk menyamarkan pori-pori, masker dari Whitelab ini adalah yang terbaik. Kandungan utama dari masker ini adalah mugwort, jenis tanaman herbal yang memiliki sifat antibakteri.

Apabila digunakan pada wajah, ekstrak mugwort dapat mengatasi berbagai keluhan seperti bercak, ruam sensitif, jerawat, dan lain-lain.

Baca Juga: Perbedaan Toner dan Serum: Kenali Khasiatnya, Jangan Salah Urutan

Tahukah kamu, bahwa kandungan mugwort ini cukup populer di Korea Selatan? Karena orang-orang Korea sangat sensitif dengan sinar matahari, mereka mudah sekali mengalami kemerahan sehingga mugwort ini benar-benar ramuan penolong.

Namun, Whitelab ini adalah brand skincare lokal milik Jessica Lin. Karena produksinya masih dalam negeri, masker mugwort jadi murah harganya, sekitar Rp 75-80 ribuan.

Skincare untuk menyamarkan pori-pori dari Whitelab ini juga mengandung Niacinamide, Green Tea, dan Centella Asiatica yang membantu merawat kulit berjerawat.

Dengan menggunakan masker ini, kamu dapat merawat kulit hingga ke dalam pori. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Some By Mi Super Matcha Serum

Some By Mi adalah brand skincare asal Korea Selatan dan kini sudah mengeluarkan rangkaian Super Matcha untuk masalah kulit berminyak. Matcha masih berasal dari green tea namun sudah melewati proses pengolahan menjadi bentuk bubuk.

Jadi, jangan heran kalau di dalam produk serum ini terdapat bubuk matcha di bagian bawah. Jika kamu mengocok botol, maka bubuk tersebut akan menyatu dengan cairan serum.

Skincare untuk menyamarkan pori-pori dari Some By Mi ini memberi efek segar di wajah dan tidak terasa lengket.

Untuk mendapatkan serum ini, kamu harus menyisihkan budget sekitar Rp 250 ribu. Meski harganya jauh lebih mahal dari produk lokal, namun perubahan yang kamu dapatkan benar-benar sebanding.

Tak hanya itu, Some By Mi Super Matcha Serum juga menggunakan botol pump yang kedap udara sehingga isinya tidak mudah rusak karena oksidasi.

Envygreen Pore Minimizer Serum

Skincare untuk menyamarkan pori-pori dari brand lokal semakin berinovasi, di antaranya Envygreen yang menggabungkan konsep bioteknologi dan botanical.

Serum ini bekerja dengan cara mengikat kelebihan sebum dan membantu mengecilkan pori. Bagi kamu yang berjerawat wajib banget dicoba karena bisa mengurangi potensi jerawat baru.

Brand lokal memang lebih terjangkau, harga Envygreen Pore Minimizer Serum cuma 80 ribu untuk kemasan 10 gram.

Kemasannya juga menggunakan botol pump kedap udara sehingga isinya lebih terjamin higienis. Gunakan pagi dan malam ke seluruh wajah sebelum memakai moisturizer.

Skin Game Pore Armor

Produk yang satu ini terbilang unik karena berbentuk bubuk dan bisa kita campurkan dengan air, micellar water ataupun toner.

Skin Game Pore Armor mengandung kaolin, kalsium karbonat dan zinc oksida yang telah lulus tes lab dan bertujuan merawat pori-pori pada kulit berminyak dan normal kombinasi. Namun, kamu yang memiliki kulit kering sangat tidak disarankan pakai ini.

Baca Juga: Skincare Lokal dengan Tea Tree, Usir Jerawat Membandel

Teksturnya bubuk seperti bedak, namun ketika dicampur dengan cairan, maka ia berubah menjadi kental.

Skin Game Pore Armor berkhasiat sebagai masker yang ampuh mengangkat komedo terutama di area T-Zone. Produk lokal ini tersedia dalam kisaran harga Rp 120-125 ribuan.

Pendiri Skin Game, Michella memulai bisnis kecantikan pada saat usianya 21 tahun. Pada saat itu ia benar-benar teliti dalam mengelola modal awal yang hanya Rp 5 juta saja.

Menariknya, produk-produk Skin Game bisa dengan cepat terjual habis meski tidak mengandalkan influencer dengan ribuan pengikut.

Itulah rekomendasi skincare untuk menyamarkan pori-pori. Sisihkan budget kamu untuk tampil glowing tanpa pori-pori besar. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -