Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisSMAN 1 Ciamis Beri Penghargaan kepada Siswa Berprestasi di PON Papua

SMAN 1 Ciamis Beri Penghargaan kepada Siswa Berprestasi di PON Papua

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– SMA Negeri 1 Ciamis memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yaitu Dheya Nazhira yang merupakan atlet selam peraih medali emas dalam PON XX Papua beberapa waktu lalu, Rabu (3/11/2021).

Selain Dheya, pihak sekolah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga Alumni SMAN 1 Ciamis yang juga atlet berprestasi dalam PON XX Papua kemarin. 

Ketiga alumni tersebut yakni Yoga Adiyatama atlet sepak bola, M. Syafi’i atlet silat dan Orin Adin Darajat atlet rugby.

Baca Juga: Geger! Gadis Asal Pamarican Ciamis Hilang, Keluarga Lapor Polisi

Namun, karena ketiga atlet berprestasi tersebut sedang ada kesibukan, penghargaan untuk siswa berprestasi di PON Papua diwakilkan oleh Dheya Nazhira selaku siswi kelas XII SMAN 1 Ciamis.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis, H. Solihin mengaku bangga dan terharu akan prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak didiknya. Karena selain mengharumkan sekolah juga membawa harum Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat di tingkat Nasional.

“Kami beri penghargaan dan uang kadeudeuh untuk siswi dan alumni yang berprestasi di ajang PON XX Papua kemarin. Mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai upaya agar memotivasi anak-anak didik lainya agar terus berkarya, belajar serta berprestasi. 

“Dengan diraihnya banyak prestasi oleh anak-anak didik, tentunya sangat buat kami bahagia. Apalagi ini bertepatan dengan ultah SMAN 1 Ciamis ke-62 tahun,” tuturnya.

Solihin berharap, anak-anak didik dan alumni SMAN 1 Ciamis bisa terus berprestasi bahkan di tingkat Sea Games atau Asian Games sehingga bisa mengharumkan Indonesia. 

“Mudah-mudahan saja, kedepannya juga banyak atlet-atlet yang berprestasi di SMAN 1 Ciamis. Untuk yang telah berprestasi saya minta jangan lengah tetap berlatih untuk ajang pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)