Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSmartphone Realme GT Neo2 Siap Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Smartphone Realme GT Neo2 Siap Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Smartphone Realme GT Neo2 dikabarkan akan hadir di Indonesia pada 3 November 2021. Kabar tersebut terungkap dari situs resmi Realme Indonesia.

Sebelumnya, ponsel terbaru besutan vendor asal China ini rilis di beberapa negara, termasuk negara asalnya.

Tentunya kehadiran dari GT Neo2 tersebut ke pasar ponsel Indonesia ini akan meramaikan persaingan.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme Q3s yang Meluncur Perdana di China

Sebab, seperti kita ketahui bahwa Realme merupakan salah satu vendor smartphone yang dalam hal penjualan begitu laris dan banyak peminatnya.

Spesifikasi Smartphone Realme GT Neo2

Selain mengungkap kapan rilis secara resmi, Realme Indonesia juga memberikan kisi-kisi tentang spesifikasi yang ponsel pintar ini bawa.

Seperti pada bagian prosesor yang menggunakan chipset ternama. Kemudian, layar dengan spek tinggi, kamera berkualitas baik dengan maupun belakang. Lalu baterai besar dengan fitur pengisian cepat yang besar pula, dan lain sebagainya.

Hardware

Seperti diungkapkan di atas, bahwa smartphone Realme GT Neo2 membawa chipset ternama. Mengutip dari GSM Arena, bahwa chipset tersebut adalah Snapdragon 870 5G besutan Qualcomm, dengan fabrikasi 7 nm.

Sebagai informasi, bahwa chipset yang keluar pada awal tahun 2021 ini, ternyata bukan hanya Realme GT Neo2 yang memakainya.

Tercatat, beberapa ponsel pintar ternama juga menggunakan jasa dari prosesor besutan Qualcomm ini. Antara lain HP OPPO Reno6 Pro 5G, HP Vivo X60, kemudian, POCO F3, Xiaomi Black Shark 4 dan lainnya.

Adapun Snapdragon 870 5G ini adalah penerus dari seri 865 Plus. Namun untuk seri terbaru chipset buatan Qualcomm ini membawa beberapa peningkatan dari seri sebelumnya tersebut.

Snapdragon 870 5G juga membawa CPU Kryo 585 dengan kecepatan maksimal 2.42 GHz, serta GPU Adreno 650.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme C25s dan Harganya di Indonesia

Sementara sebagai pendukung performa dari smartphone Realme GT Neo2, terpasang RAM dengan kapasitas 8 GB dan 12 GB. Selain itu, tersedia juga penyimpanan internal dari 128 GB sampai 256 GB.

Kemudian pada sektor baterai, HP Realme GT Neo2 ini membawa daya berkapasitas besar, yaitu hingga 5000 mAh.

Bukan hanya itu, smartphone yang akan hadir ke Indonesia pada 3 November 2021 ini juga membawa fitur pengisian cepat baterai dengan output 65W.

Realme sendiri mengklaim bahwa fast charging 65W tersebut bisa mengisi sampai penuh dalam waktu 36 menit saja.

Tentunya smartphone Realme GT Neo2 ini tidak hanya tahan lama dalam pemakaian, namun juga cepat ketika Anda mengisi ulang daya baterainya.

Layar

Beralih ke bagian layar, untuk HP Realme GT Neo2 ini membawa layar dengan berukuran luas. Masih mengutip dari GSM Arena, bahwa layar tersebut memiliki ukuran 6,62 inci, dengan resolusi mencapai 1080 x 2400 piksel.

Bukan hanya itu, layar GT Neo2 ini juga sudah membawa panel AMOLED, refresh rate tinggi sampai 120 Hz. Selain itu, terpasang juga fitur HDR10+ dan tingkat kecerahan yang tinggi hingga 1300 nits.

Kemudian untuk pelindung dari goresan dan lainnya, smartphone Realme GT Neo2 tersebut sudah terpasang proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Kamera

Pada bagian kamera belakang, Realme GT Neo2 ini membawa tiga kamera. Sebagai kamera utama beresolusi 64 MP, dengan bukaan lensa f/1.8 (wide).

Kemudian, kamera kedua berkekuatan 8 MP aperture f/2.3 sebagai lensa ultrawide 119 derajat. Dan terakhir kamera resolusi 2 MP (makro).

Selain handal dalam mengambil gambar, untuk kamera belakang smartphone Realme GT Neo2 ini juga bisa merekam video sampai [email protected]/60fps.

Sedangkan untuk bagian depan terpasang satu lensa, dengan posisi di sebelah kiri atas layar. Kamera selfie tersebut beresolusi 16 MP.

Spek Lain dan Harga

Smartphone Realme GT ini sudah menjalankan antarmuka Realme UI 2.0, dengan OS berbasis Android 11.

Sistem keamanan ponsel menggunakan sensor pemindai sidik jari, yang terpasang pada dalam layar. Kemudian tersedia fitur NFC, namun Realme menghilangkan audio jack 3.5 mm.

Adapun warna yang tersedia adalah Neo Green, Neo Blue dan Neo Black. Namun tidak tahu apakah semua warna tersebut akan hadir ke Indonesia.

Sementara untuk harga dari smartphone Realme GT Neo2 untuk varian terendah adalah US$ 433, atau kurang lebih kisaran Rp 6,1 jutaan. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -