Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita PangandaranSMKN 1 Padaherang Pangandaran Wajibkan Siswanya Salat Duha

SMKN 1 Padaherang Pangandaran Wajibkan Siswanya Salat Duha

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mewajibkan siswanya salat Duha sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Wakasek SMKN 1 Padaherang Oo Kosidin mengatakan, tradisi salat Duha di lingkungan sekolah bertujuan agar keimanan siswa bertambah.

“Kegiatan salat Duha di sekolah secara tidak langsung mengajarkan dan menambahkan edukasi agama Islam kepada siswa,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Setelah kegiatan salat Duha, sekolah juga menggelar kultum untuk memberi pesan-pesan keagamaan kepada siswa.

“Kegiatan salat Duha ini digelar setiap hari Jumat dan telah berlangsung sejak pembelajaran tatap muka digelar di sekolah,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Ada Jembatan, Warga di Pangandaran Ini Nyebrang Sungai Tiap Hari

Lanjut Oo, siswa dan guru menyambut baik kegiatan tersebut, bahkan orang tua siswa juga mengapresiasi salat Duha sebelum kegiatan belajar dimulai.

“Dengan tradisi salat Duha tersebut menumbuh kembangkan nilai-nilai karakter dalam upaya membangun budaya sekolah,” katanya.

Oo menegaskan dalam pelaksanaannya protokol kesehatan tetap dijaga. Salat Duha juga digelar bergantian. 

“Pembelajaran juga di-sift setiap minggunya, jadi salat Duha juga diikuti oleh siswa yang masuk saat itu,,” ungkapnya.

Sementara itu, Yanti salah seorang siswi SMKN 1 Padaherang Pangandaran mengatakan setuju dengan kewajiban salat Duha dari sekolahnya.

“Kami siswa SMK tidak keberatan dan sangat setuju dengan adanya tradisi Duha oleh pihak sekolah jadi kita para siswa sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar berdoa terlebih dulu dan mendapatkan siraman rohani melalui kultum yang dibawakan oleh guru agama,” katanya. (Entang/R7/HR-Online-Editor-Ndu)

- Advertisment -