Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Tunggu Petunjuk Pusat Soal PPKM Level 3 Nataru

Pemkab Pangandaran Tunggu Petunjuk Pusat Soal PPKM Level 3 Nataru

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Terkait dengan penerapan PPKM level 3 saat liburan natal dan tahun baru (Nataru), Pemkab Pangandaran Jabar masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Sebagai informasi saja, saat ini Pemkab Pangandaran berstatus level 1 PPKM. Aktivitas pariwisata di Kabupaten Pangandaran berjalan normal dengan tetap menerapkan prokes ketat.

Namun pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan penerapan PPKM level 3 untuk seluruh daerah di Indonesia saat libur nataru akhir Desember nanti.

PPKM level 3 ini membuat banyak aktivitas masyarakat harus terbatas, termasuk objek wisata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, mengenai penerapan level 3.

“Aturan PPKM level 3 ini apakah masih mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) atau akan ada tambahannya,” ujar Jeje Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Hotel Krishna di Pangandaran Fasilitasi Nobar Liga 1

Namun kata Jeje, pada prinsipnya yang harus dilakukan nanti adalah bagaimana caranya agar libur Natal dan tahun baru (nataru) tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Kalaupun petunjuknya masih berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Level 3, terpaksa akan ada penutupan objek wisata selama satu minggu atau pembatasan jumlah pengunjung.

“Daripada 4 bulan lamanya wisata tutup seperti dulu karena banyak kasus Covid-19,” jelas Jeje Wiradinata.

Jeje menambahkan sebelum adanya kebijakan penerapan PPKM level 3 saat nataru, pihaknya juga terus menekankan kepada pengunjung dan warga Pangandaran agar selalu menerapkan prokes.

“Kita laksanakan aturan Perbup dengan memberikan sanksi denda bagi masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker oleh petugas,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -