Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisSosok Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Cileueur Ciamis

Sosok Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Cileueur Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sosok mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Cileueur, tepatnya di Dusun Bangunsirna, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (6/11/2021) sore hari.

Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu, pertama kali ditemukan oleh warga di ranting pepohonan pinggir sungai Cileueur.

Selain tanpa busana, sosok mayat tanpa identitas tersebut juga kondisinya sudah membusuk dan membengkak. Bahkan mayat itu sudah dikerumuni lalat.

Kabid Darlog BPBD Ciamis, Memet Hikmat membenarkan adanya temuan mayat oleh warga setempat. Saat itu juga, warga langsung melaporkan temuan tersebut ke BPBD Ciamis.

“Setelah ada laporan temuan mayat dari warga, kami langsung ke TKP untuk melakukan evakuasi mayat tersebut,” bebernya kepada HR Online, Sabtu (6/11/2021).

Sebelum berangkat ke TKP, pihaknya dan anggota menyiapkan peralatan untuk mengevakuasi mayat tersebut. Kemudian juga melakukan koordinasi dengan petugas Kepolisian dan TNI.

“Tiba di lokasi kejadian, mayat tersebut kondisinya sudah membusuk,” ujar Memet.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah korban terjatuh atau penyebab lainnya. “Selain itu juga identitasnya masih belum kami ketahui,” tuturnya.

Setelah petugas Pusdalops BPBD Ciamis mengevakuasi, kemudian petugas membawa sosok mayat tanpa identitas tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

“Kami bawa jenazah tersebut ke RSUD Ciamis untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto