Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruSpek Mobil Pajero Sport Anak Jenderal saat Maki Ibunda Arteria Dahlan

Spek Mobil Pajero Sport Anak Jenderal saat Maki Ibunda Arteria Dahlan

Spek mobil Pajero Sport yang dipakai anak jenderal TNI berpangkat bintang 3 saat memaki Ibunya Arteria Dahlan jadi sorotan. Pasalnya, seorang perempuan muda yang mengaku anak jenderal itu memakai mobil dinas (mobdin) milik TNI AD, yaitu Mitsubishi Pajero Sport lansiran tahun 2016-2020.

Mobil dinas TNI AD yang digunakan anak jenderal bintang 3 itu menjadi sorotan setelah video perseteruannya dengan ibunda dari Anggota DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan viral.

Video tersebut berasal dari unggahan Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR. Ia mengatakan bahwa Arteria Dahlan dan ibundanya mendapat caci makian dari seorang perempuan.

Belum jelas mengenai asal usul dari orang tua perempuan tersebut. Namun ia menggunakan SUV Mitsubishi Pajero Sport berkelir hijau dengan plat nomor militer yang merupakan mobdin TNI AD.

Sekilas terlihat ada bintang pada plat nomor mobil Pajero Sport tersebut. Hal itu sebagai simbol dari tingkat kepangkatan penggunanya.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Rockford Harga dan Spesifikasi

Spek Mobil Pajero Sport Lansiran 2016-2020

Desain Eksterior

Melihat dari desain eksteriornya, mobil yang digunakan oleh perempuan tersebut adalah mobil Pajero Sport dari Mitsubishi lansiran tahun 2016-2020.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV itu menawarkan dua varian mesin diesel. Pertama mesin 2.442cc dengan performa 181 PS pada 3.500 rpm, serta torsi 430 Nm pada 2.500 rpm.

Kemudian pilihan kedua yaitu 2.477cc dengan tenaga 136 PS pada 4.000 rpm, serta torsi 324Nm pada 2.000 rpm. Ini lebih kecil lantaran teknologinya berbeda.

Berdasarkan spek mobil Pajero Sport lansiran 2016-2020 ini, performa yang besarnya tersalurkan melalui transmisi matic dengan 8 percepatan ke bagian roda belakang.

Baca Juga : Review Mitsubishi Outlander Terbaru, Begini Bocorannya

Suspensi

Demi mendukung identitas mobil tersebut sebagai SUV, maka suspensi pada double wishbone type coil spring bagian depan dan belakangnya 3 link tipe rigid axle.

Spek mobil Pajero Sport yang tangguh dengan tampilan yang gagah ini memang cocok menjelajahi medan off road.

Mobil SUV ini memiliki panjang dimensi 4.785 milimeter, tinggi 1.805 mm, dan lebar 1.815 mm. Ground clearancenya juga cukup tinggi, yaitu 218 mm, serta jarak poros pada bagian rodanya 2.800 mm.

Fitur Keamanan

Spek mobil Pajero Sport lansiran 2016-2020 dari segi fitur keamanan juga sudah cukup lengkap. Pabrikan mobil yang memiliki logo Tiga Berlian itu menanamkan sistem keamanan dengan teknologi masa kini.

Sistem keamanan tersebut meliputi Forward Collision Mitigation (FCM) System, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation (UAM) System. Kemudian, Blind Spot Warning (BSW), dan Active Stability and Traction Control (ASTC). (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -