Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesies Baru Brightstoneus Simmondsi, Penemuan Peneliti Inggris

Spesies Baru Brightstoneus Simmondsi, Penemuan Peneliti Inggris

Spesies baru Brightstoneus Simmondsi merupakan penemuan yang sudah terkunci. Genus ini mendapatkan nama sesuai dengan Kota Inggris yang merupakan lokasi penemuan tersebut.

Journal of Systematic Plaentology melansirnya pada Kamis, 11 November 2021. Penelitian dari studi yang satu ini terus berlanjut.

Dari sinilah akhirnya mereka temukan setelah beberapa dekade penggaliannya. Kami akan membahasnya berikut ini lebih lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga: UFO Donat di Langit Swiss, Tertangkap Kamera Fotografer Asal Zurich

Temuan Spesies Baru Brightstoneus Simmondsi oleh Peneliti Asal Inggris

Kami akan memberikan informasi menarik dari spesies yang baru saja terungkap ini. Pada mulanya, para peneliti yang berasal dari Museum Sejarah Alam bersama dengan Portsmouth, Inggris.

Tepatnya mereka menemukannya dalam lokasi Kepulauan Isle of Wight. Peneliti menyebut bahwa hewan purba ini menjadi herbivora besar dan terkuat.

Menjadi genus pertama yang ada pada lokasi mencapai 390km persegi. Lepas dari pantai Selatan Inggris yang menjadi lokasi sekitarnya.

Jerey Lockwood, PhD yang berasal dari University of Portsmouth melanjutkan misinya tersebut. Ia merupakan mantan dokter yang sudah lanjut usia, 64 tahun berasal dari Inggris.

Baca Juga: Proses Terjadinya Aurora dengan Cahaya Menyala Warna-Warni di Langit

Misi Membuat Katalog Tulang Iguanodon dari Isle of Wight

Dari penemuan spesies baru Brightstoneus Simmondsi, awalnya ia memiliki misi untuk pembuatan dari katalog setiap tulang iguanodon tersebut. Sehingga akhirnya ia menyortir tulang yang sudah terkunci. Koleksi tersebut mil Natural History Museum, London, dan Dinosaur Isle Museum.

Awalnya mereka sudah meneliti lebih dari 100 tahun dan mendapatkan dua jenis saja, yaitu Iguanodon Bernissartensis Herbivora dan Mantellisaurus Atherfieldensis.

Berbekalkan ilmu dari Sekolah Lingkungan, Geografi, dan Ilmu Bumi ketika mahasiswanya. Pencucian ini menjadi tanda dinosaurus sebagai spesies paling umum untuk kawasan Isle of Wight.

Mereka menyebutnya dengan Daging Sapi Kapur padanya. Dari sinilah akhirnya penelitian ini terus berlanjut dan bisa menemukan hal ini.

Penamaan Spesies Baru Brightstoneus Simmondsi

Dari penelitian pensiunan dokter, akhirnya penamaan pada spesies ini resmi. Karena penemuannya berlokasi sekitar Brightstone, maka namanya tambah Simmonds yang berasal dari Keith Simmonds.

Merupakan seorang kolektor yang sempat terlibat dari awal penemuan dan penggalian spesimennya.

Baca Juga: Fosil Kepiting Cretapsara Athanata Diawetkan Dalam Amber

Ciri Utama Dari Spesies Baru

Jika dalam pemantauan dan reka ulang rekonstruksi tulangnya, mereka menemukan hal menarik. Pasalnya, kita bandingkan dengan dua lainnya yang memiliki kecenderungan hidung lurusnya.

Spesies ini justru terlihat cukup bulat dari dua lainnya. Dari sini Lockwood meyakini bahwa spesies baru Brightstoneus Simmondsi merupakan jenis yang berbeda.

Pada bagian giginya juga memiliki jumlah lebih banyak. Pasalnya, sudah terancang untuk mengunyah lebih kuat dari lainnya. Perkiraan ini juga saling terkait dengan adanya tanaman pada masa tersebut, seperti pakis dan jarum pinus yang menjadi makanan mereka.

Spesies baru Brightstoneus Simmondsi menjadi penemuan yang tidak sengaja. Dari penguncian koleksi lama peneliti asal Inggris oleh pensiunan dokter, Jerey Lockwood. (R10/HR-Online)

- Advertisment -