Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita CiamisTabung Gas Milik Pedagang di Kawali Ciamis Bocor Hingga Terbakar

Tabung Gas Milik Pedagang di Kawali Ciamis Bocor Hingga Terbakar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tabung gas milik pedagang makanan di Jalan Atmaja, Dusun Kawali, RT 06, RW 03, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Minggu (21/11/2021).

Kasubag UPT Damkar Kabupaten Ciamis, Iding Didi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kejadian tersebut dari Rohmana, warga setempat. Tabung gas 3 kg milik pedagang bernama Dodo bocor dan terbakar.

Penyebab tabung gas 3 kg milik pedagang tersebut terbakar akibat valve tabung mengalami kebocoran. Dodo sendiri sudah mengetahui kalau tabung gas yang akan ia ganti itu valvenya bocor.

Tapi karena terburu-buru saat akan menggantinya, diduga keadaan on/off pada tabung gas tidak dimatikan terlebih dahulu. Sehingga api langsung menyambar ke valve tabung gas yang bocor tersebut.

Baca Juga : Akibat Tabung Gas Bocor, Dapur Rumah Milik Warga Ciamis Terbakar

“Karena takut api membesar dan khawatir terjadi hal-hal lainnya maka Pak Rohmana langsung mendatangi Pos WMK Damkar Kawali untuk meminta bantuan memadamkannya,” terang Iding.

Setelah adanya laporan tersebut petugas Damkar pun langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan tabung gas yang terbakar.

“Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tabung gas milik pedagang yang terbakar itu. Hanya saja pedagang tersebut mengalami kerugian sebesar 150 ribu rupiah,” kata Iding. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -