Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TasikmalayaTasikmalaya Diguyur Hujan, Pembalap Tetap Ngegas di Ajang Kualifikasi Porprov

Tasikmalaya Diguyur Hujan, Pembalap Tetap Ngegas di Ajang Kualifikasi Porprov

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Meskipun hujan mengguyur Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, sejumlah pembalap dari Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat (Jabar) tak kendor gas motor kuda besi yang ditungganginya saat race kualifikasi Porprov XIV Jabar, Minggu (21/11/2021).

Para joki motor bertarung habis-habisan di tengah guyuran hujan pada babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat. Para pembalap ini bertekad mendapatkan tiket Porprov XIV Jawa Barat, mewakili Kota dan Kabupatennya masing-masing. Rencananya Porprov bakal digelar Juli 2022 di Sirkuit Subang.

Para pembalap bertarung di babak kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021 Cabor Balap Motor, 4 kelas wajib diantaranya Bebek STD 150cc Perorangan (Under 18 Tahun), Bebek STD 150cc Beregu (Under 18 Tahun), Bebek STD 150cc Perorangan (Upper 18 Tahun) dan Bebek STD 150cc Beregu (Upper 18 Tahun).

Tidak hanya memperlombakan 4 kelas wajib saja, pada gelaran adu kecepatan kuda besi tersebut juga memperlombakan 12 kelas Exhibition.

Kota Tasikmalaya yang menjadi tuan rumah menurunkan enam pembalap. Keenam atlet tersebut berhasil lolos dan mendapatkan tiket untuk bisa berlaga di Porprov Jabar 2022.

“Alhamdulillah Tasik dipercaya sebagai tuan rumah untuk melaksanakan babak penyisihan. Event ini adalah salah satu tiket untuk masuk ke Porprov,” Kata Asep Dadang Ketua IMI Korwil Kota Tasikmalaya di Sirkuit Peusar, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, Kota Tasikmalaya menurunkan semua pembalap dari mulai under 18 sampai up 18.

“Barusan sudah melaksanakan race dan alhamdulillah atlet Kota Tasikmalaya lolos semuanya. Totalnya dari up 3 orang dari under 3 orang jadi 6 orang pembalap dari Kota Tasik yang lolos,” jelasnya.

Asep berharap atlet Kota Tasikmalaya dan atlet dari Kota/Kabupaten lainnya se-Jawa Barat berhasil dalam melaksanakan semua event. Baik event pemerintahan maupun event-event lainnya di Jawa Barat. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru