Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita CiamisTebing Setinggi 3 Meter di Indragiri Ciamis Longsor Ancam 2 Sekolah

Tebing Setinggi 3 Meter di Indragiri Ciamis Longsor Ancam 2 Sekolah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tebing setinggi 3 meter di sekitar bangunan SD Negeri 2 Indragiri dan TK Mustika, Dusun Cilimus, Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami longsor pada Senin malam 15 November lalu.

Khawatir tebing yang longsor semakin meluas dan mengancam kedua sarana pendidikan tersebut. Pihak sekolah pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa segera mengatasinya.

Kepala SD Negeri 2 Indragiri, Hindun Nurdiah mengatakan, peristiwa longsornya tebing setinggi 3 meter yang berada sekitar sekolahnya itu akibat hujan deras.

Baca Juga : Musim Hujan, Sejumlah Kecamatan di Ciamis Rawan Bencana

Atas peristiwa itu, pihaknya telah melaporkan baik ke tingkat desa maupun ke Korwil Pendidikan Kecamatan Panawangan.

“Sebelum hal yang tidak kita harapkan terjadi, kami sangat berharap kepada instansi terkait dapat memberikan bantuan. Dalam hal ini pembangunan tembok penahan tebing,” kata Hindun kepada HR Online, Sabtu (20/11/2021).

Ia menambahkan, jika tidak secepatnya mendapatkan penanganan, besar kemungkinan longsornya tebing akan semakin meluas. Terlebih saat hujan turun.

“Apalagi keberadaan kontur tanahnya labil. Dengan kondisi seperti itu dapat dipastikan longsor susulan kembali terjadi,” pungkas Hindun. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -