Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruTelkomsel IoT Sphere, Perlindungan Ancaman Siber Aset Perusahaan

Telkomsel IoT Sphere, Perlindungan Ancaman Siber Aset Perusahaan

Telkomsel IoT Sphere resmi rilis untuk memberikan perlindungan kejahatan siber penggunanya. Inovasi dari dunia digital beberapa tahun belakangan menampakan kemajuan yang cemerlang.

Salah satu perusahaan provider satu ini juga melakukan yang sama. Tentu dengan pertimbangan untuk membuat penggunanya tetap nyaman.

Semakin banyaknya pilihan provider, membuat persaingan yang cukup menantang. Persaingan secara sehat seperti ini jadi solusi yang menguntungkan dua pihak.

Baik penyedia jaringan atau penggunanya. Nah untuk Anda yang menggunakan provider ini, kami akan membahas fitur terbarunya.

Baca Juga: Transfer Paket Data Telkomsel Dengan Praktis Tanpa Aplikasi

Mengenal Telkomsel IoT Sphere

Kepanjangan dari Internet of Things akan menjadi solusi yang termutakhir untuk penggunanya. Dalam segmen enterprise atau korporasi yang semakin memanfaatkan perkembangan digital seperti zaman sekarang ini.

Dengan ini, ada proteksi yang akan menekan risiko terkena kejahatan siber yang juga meningkat. Sehingga nantinya kita bisa meningkatkan produktivitas yang mempengaruhi operasionalnya para penggunanya.

Kini banyak sekali ancaman eksploitasi yang secara komprehensif. Akan membuat kinerja sebuah perusahaan terhambat dan terancam.

Maka dari itu, berbagai kasus yang terjadi ini akhirnya Telkomsel melakukan pergerakan nyata dengan IoT Sphere. Mereka akhirnya menghadirkan hal ini untuk solusinya.

Adopsi Teknologi Komunikasi Berbasis Digital

Terungkap dari Alfian Manulang yang merupakan VP IoT Telkomsel. Dengan adopsi berbagai teknologi komunikasi berbasis digital seperti ini, tersebar luas di Tanah Air ini.

Bisa menjadi sebuah upaya untuk meningkatkan efektivitas dalam produktivitas. Apalagi dalam kondisi sekarang ini, akan terlihat lebih menantang untuk kita perhatikan.

Tindakan seperti ini mereka hadirkan dalam implementasi teknologi Telkomsel IoT Sphere. Aset seperti ini akan membantu kita dalam peningkatan potensi ancaman yang sangat penting.

Cukup menarik bukan jika mereka sudah memberikan klaim ini? Apalagi kita sebagai pengguna tentu akan diuntungkan jika menggunakannya.

Baca Juga: Cek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Sistem Mitigasi dan Deteksi Real Time

Telkomsel IoT Sphere menggunakan sebuah sistem mutakhir yang bisa kita pertimbangkan. Pasalnya, mereka menggunakan sebuah mitigasi dan deteksi secara real time akan terdeteksi dengan mudah.

Selanjutnya mereka akan mempertimbangkan hal seperti ini untuk keamanan masa kini. Sehingga penambahan fitur unggulannya seperti Just on Click, Security and Threats Protection, Device Agnostic, dan Routing & Filtering.

Nah, mereka memberikan iming-iming unggulan ini pada fitur terbaru ini. Jika Anda penasaran, kami akan memberikan gambaran singkatnya berikut ini.

Just On Click

Fitur ini memberikan konfigurasi yang akan membantu akses interaktif. Sehingga secara sederhana mendukung sistem setiap monitoring sebuah ancaman secara detail.

Security and Threats

Selanjutnya Telkomsel IoT Sphere memberikan fitur yang akan membantu perlindungan database. Isi dalam fitur ini akan berisikan virus dari berbagai negara, malware, dan ancaman yang diintegrasikan. Dari sini deteksi dan pencegahan akan berperan sangat baik.

Device Agnostic

Lalu ada sebuah fitur yang akan membantu kita ke seluruh perangkat juga aplikasi. Dengan adanya End Device Protection, akan membantu kita dalam memonitoring ancaman yang bersifat intrusif.

Routing & Filtering

Sedangkan fitur yang satu ini, akan membantu penggunanya lebih fleksibel. Dalam pengaturan koneksi data dengan segmentasi yang komprehensif. Sehingga filtering System kuatnya akan membentuk keamanan koneksi data bisa tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Bisnis Termudah dan Cepat

Bisa Diaplikasikan Dalam Beragam Kebutuhan

Telkomsel IoT Sphere bisa jadi layanan Smart Security Solutions untuk berbagai kebutuhan. Berbagai layanan yang kita gunakan seperti mesin ATM, layanan umum, dan bahkan industri.

Proteksi ancaman akan terdeteksi dan tertangani sistem dengan baik. Karena mereka bekerja secara real time dan tentu saja otomatis.

Perkembangan teknologi juga memang wajib dengan pengimbangan proteksi. Pasalnya, sudah menjadi hak bahwa semua orang memiliki privasi dalam berbagai hal.

Sehingga kali ini Telkomsel tampak bergerak cepat dan inovatif. Telkomsel IoT Sphere ini salah satu tindakan nyata dalam memberikan perlindungan atas berbagai ancaman yang bisa saja terjadi kapan dan dimanapun. (R10/HR-Online)

- Advertisment -