Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTerjaring Operasi Belum Divaksin, Warga Tasikmalaya Divaksin di Tempat

Terjaring Operasi Belum Divaksin, Warga Tasikmalaya Divaksin di Tempat

Berita Tasikmalaya, (Harapanrakyat.com),- Warga Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang terjaring operasi yustisi langsung divaksin di tempat apabila sebelumnya belum divaksin, Rabu (10/11/2021).

Hal tersebut dilakukan guna membantu mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Operasi ini dipusatkan di Simpang Tiga Cikalapa Tanjungjaya. Dalam operasi yustisi tersebut selain Puskesmas dan Polsek, juga melibatkan Koramil Sukaraja dan Satpol PP.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi Lansia, Pemdes di Tasikmalaya Ini Jemput Warga

Vaksinasi di tempat terhadap warga Kecamatan Tanjungjaya Tasikmalaya yang belum divaksin jumlahnya ada 30 dosis. Dengan rincian vaksin satu 25 dosis dan vaksin dua sebanyak 5 dosis.

Kapolsek Tanjungjaya IPDA Jajat Jatnika mengatakan, saat operasi yustisi tersebut petugas menanyakan soal penerapan protokol kesehatan. 

“Kami juga mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker, juga bertanya mana yang sudah vaksin mana yang belum,” katanya.

Selain itu petugas juga menanyakan jika sudah divaksin apakah ada kartu vaksin peduli lindungi apa belum. 

“Bagi masyarakat yang belum divaksin disarankan divaksin di tempat. Dalam hal ini kita kerja sama dengan Puskesmas untuk melakukan vaksinasi di tempat,” katanya. 

Sementara untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kecamatan Tanjungjaya, petugas melaksanakan vaksinasi setiap hari di beberapa titik.

“Kita ajak masyarakat untuk divaksin,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)