Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisTiang Telkom Dipasang di Tengah Drainase, Penyebab Banjir di Ciamis?

Tiang Telkom Dipasang di Tengah Drainase, Penyebab Banjir di Ciamis?

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun/Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat keluhkan tiang Telkom yang dipasang di tengah saluran air (drainase).

Tiang Telkom yang dipasang di tengah drainase tersebut disinyalir menjadi salah satu penyebab selalu terjadinya banjir cileuncang saat hujan turun.

Pantauan HR Online di lapangan, ada tiga tiang Telkom yang terpasang dekat sebuah klinik di Banjaranyar. Tiang Telkom tersebut berada di tengah saluran drainase yang ada di pinggir jalan raya Cigayam-Cikupa.

Baca Juga: Berpapasan dengan Macan Kumbang, Warga Ciakar Ciamis Ketar Ketir

Kepala Desa Banjaranyar Ciamis Tata kepada HR Online Rabu (10/11/2021) mengaku tidak mengetahui terkait pemasangan tiang Telkom tersebut. Hal itu lantaran pihak Telkom tidak memberi tahu ketika proses pemasangan berlangsung.

“Kalau surat pemberitahuannya memang ada masuk ke Desa. Hanya ketika pemasangannya kami justru tidak tahu, eh ternyata malah dipasang di tengah saluran,” katanya.

Meskipun, kata Tata, di lokasi tersebut kerap terjadi banjir cileuncang saat hujan. Namun dengan adanya pasangan tiang di tengah saluran kini makin memperparah terjadinya luapan air.

“Dari dulu juga memang suka ada banjir cileuncang, namun tidak separah saat ini. Kalau bisa pihak Telkom itu harus memindahkan posisi tiang. Jangan dipasang di tengah saluran drainasenya, kan masih ada lokasi selain di situ,” ungkapnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, HR Online belum mendapat tanggapan dari Telkom. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)