Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita BanjarTim Basket Kota Tasikmalaya Juara Terbaik Banjar Patroman Cup Priatim

Tim Basket Kota Tasikmalaya Juara Terbaik Banjar Patroman Cup Priatim

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim basket Kota Tasikmalaya, berhasil meraih juara terbaik dalam event Bola Basket Banjar Patroman Cup Priangan Timur yang berlangsung di Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Dalam event tersebut, tim bola basket putra dan tim putri Kota Tasikmalaya berhasil menjadi juara pertama. Kedua tim ini masing-masing telah menaklukkan tim bola basket Kabupaten Garut dan Kuningan.

Ketua Persatuan Bola Basket (Perbasi) Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad mengatakan, juara pertama kategori putra diraih tim bola basket Kota Tasikmalaya. Juara kedua dari Kabupaten Garut dan juara ketiga tim dari Kota Banjar.

Untuk juara pertama kategori putri juga diraih oleh tim bola basket Kota Tasikmalaya. Juara kedua tim Kabupaten Kuningan dan juara ketiga tim bola basket Kabupaten Ciamis.

“Untuk juara terbaik kami berikan trofi dan uang pembinaan. Termasuk pemain-pemain terbaik dalam ajang pertandingan ini,” kata Gun Gun usai acara.

Pihaknya berharap, melalui ajang bola basket Banjar Patroman Cup ini dapat memacu semangat para atlet dalam menyambut babak kualifikasi Porda Jabar Desember mendatang.

Baca Juga : Atlet Basket Priangan Timur Berlaga di Ajang Banjar Patroman Cup

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang sudah bertanding dengan sportif. Serta menjadikan ajang tersebut sebagai ajang pembinaan untuk lebih semangat lagi dalam berlatih.

“Semoga bisa menambah semangat para atlet. Khususnya wilayah Priangan Timur lebih siap lagi dalam menghadapi kualifikasi Porda yang akan berlangsung bulan depan dan bisa berprestasi,” harap Gun Gun.

Jelang Porprov 2022, Kota Banjar Lakukan Berbagai Persiapan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, Dedi Suardi mengatakan terkait kesiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 mendatang. Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Termasuk menyiapkan atlet-atlet berbakat yang akan terjun dalam ajang tersebut. Serta menyiapkan kelengkapan fasilitas sebagai tuan rumah untuk dua cabang olahraga yang akan dilombakan.

“Untuk para atlet kami sudah mulai persiapkan melalui ketua cabor masing-masing. Rencananya Banjar juga akan menjadi tuan rumah Porprov untuk dua cabang olahraga,” kata Dedi. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -