Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruTips Memilih Warna Rambut yang Pas dengan Kulit Masing-Masing Wanita

Tips Memilih Warna Rambut yang Pas dengan Kulit Masing-Masing Wanita

Tips memilih warna rambut bisa Anda sesuaikan dengan kulit. Memiliki rambut berwarna kini sudah bukan hal yang aneh lagi. Bahkan tidak sedikit orang yang berani memberikan berbagai warna untuk rambutnya.

Hal ini banyak dilakukan agar mendapatkan tampilan baru dan tidak membosankan. Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang memiliki peran penting dalam penampilan.

Rambut bisa disebut sebagai mahkota. Tidak sedikit saat ini yang berani menciptakan warna baru pada bagian rambutnya. Apalagi sudah banyak produk yang tersedia di pasaran.

Baca Juga: Lipstik yang Tidak Transfer Menjadi Pilihan Terbaik, Ini Rekomendasinya!

Ada banyak pilihan warna rambut yang justru bisa Anda sesuaikan dengan warna kulit. Namun sebelum menggunakannya, pastikan produk tepat dan memiliki kualitas bagus.

Sehingga tidak akan memberikan efek buruk pada rambut Anda. Pastikan Anda menggunakan tips memilih warna rambut yang bisa sesuai dengan warna kulit.

Sebab, banyak produk yang beredar, namun tidak semuanya cocok untuk warna kulit. Ada baiknya jika Anda memperhatikan berbagai tips tepat sebelum memilihnya.

Inilah Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok

Setiap orang memiliki warna kulit yang tidak sama. Ada dua jenis warna dasar yang umum, yaitu hangat dan dingin. Sebaiknya ketika Anda memilih warna untuk rambut, pastikan bisa sesuai dengan kulit.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melihat bagian pergelangan tangan. Ada tips mudah dalam menentukan warna kulit. Jika Anda memiliki urat nadi berwarna biru atau ungu, maka termasuk jenis kulit dasar dingin.

Sedangkan jika berwarna hijau kebiruan, memiliki warna dasar hangat. Banyaknya trend mewarnai rambut kini semakin membuat sebagian besar orang ikut melakukannya.

Jika Anda salah satu yang ingin melakukannya, pastikan memilih warna yang pas dengan kulit. Anda bisa gunakan tips memilih warna rambut berikut ini:

Kulit Putih

Tips memilih warna rambut sesuai kulit masing-masing bisa menghasilkan tampilan yang pas. Misalnya bagi Anda yang memiliki kulit putih, bisa memilih warna rambut terang.

Baca Juga: Blush On untuk Wajah Bulat, Aplikasikan Sesuai Bentuk dan Warna Kulit

Sebenarnya bagi Anda yang memiliki warna kulit satu ini, cukup mudah dalam menentukan. Ada banyak pilihan warna yang bisa Anda gunakan, antara lain ombre, ashy dengan abu-abu, pastel, dan warna terang.

Namun saat ini ada pilihan warna yang sedang trend, yaitu ash blonde, ash pink, dan ash purple. Jika Anda ingin tampil lebih feminim, bisa pilih warna rambut lembut. Bahkan kesan stylish dan fashionable akan Anda dapatkan.

Sawo Matang

Setiap orang memiliki alasan sendiri mengapa mewarnai rambutnya. Seperti halnya Anda yang memiliki kulit sawo matang, bisa memilih warna sesuai.

Warna tersebut antara lain kayu manis, cokelat, dan tembaga. Dengan memilih salah satu warna tersebut, akan memberikan kesan tampilan lebih segar.

Bahkan akan memberikan kesan lebih menonjol pada bagian warna kulit daripada sebelumnya. Tips memilih warna rambut satu ini khusus Anda yang memiliki kulit sawo matang.

Kulit Gelap

Berbeda lagi tips memilih warna rambut bagi Anda yang berkulit hitam. Warna hitam pada kulit memiliki aura yang eksotis. Jika Anda berpikiran untuk mengganti warna rambut, tidak ada salahnya.

Anda pun bisa memilih warna-warna gelap untuk menyempurnakan tampilan. Misalnya warna cokelat tua, hitam pekat, dark chestnut, atau auburn. Agar mendapatkan kesan tampilan yang standout, bisa menambahkan highlight yang lebih terang.

Kuning Langsat

Lain hanya bagi Anda yang menginginkan untuk mewarnai rambut pada tone kulit kuning langsat. Kulit kuning langsat menjadi ciri khas wanita Indonesia. Sehingga tidak sulit dalam memilih warna rambut yang satu ini.

Baca Juga: 6 Tren Kecantikan di TikTok, Menurut Dokter Kulit Sebaiknya Dihindari

Anda bisa memilih menambahkan highlight dengan warna rambut asli. Jika tidak, Anda bisa memilih warna ombre yang trendi. Misal cokelat atau merah.

Dalam menentukan warna pilihan untuk rambut, banyak hal yang harus Anda perhatikan. Selain memilih produk berkualitas, warna yang sesuai dengan kulit, pastikan juga aman untuk kulit kepala.

Sehingga kulit tidak akan iritasi atau alergi. Menentukan banyak warna pada rambut kini justru menjadi trend fashion paling berani.

Bahkan warna rambut yang berani sekalipun tidak menjadi masalah. Jika Anda menginginkan menggantinya, sebaiknya menggunakan tips memilih warna rambut sesuai kulit masing-masing. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)