Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TerbaruTransfer Paket Data Telkomsel Dengan Praktis Tanpa Aplikasi

Transfer Paket Data Telkomsel Dengan Praktis Tanpa Aplikasi

Transfer paket data Telkomsel bisa kita lakukan dengan mudah dan gratis. Jaringan internet kini sangat dibutuhkan dan menjadi prioritas penggunanya. Pasalnya, semua sosial media bisa kita akses dengan internet.

Tidak hanya itu, berbagai kebutuhan sehari-hari kini juga online. Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa hampir semua kalangan menggunakan data internet.

Kita bisa saling berbagi paket data dengan mudah. Bahkan tidak memerlukan keahlian secara khusus untuk hal seperti ini.

Baca Juga: Perubahan Logo Telkomsel, ini Penyebabnya!

Cara Mudah Transfer Paket Data Telkomsel

Nah, kami akan memberikan beberapa langkah untuk Anda coba. Anti ribet dan tentu saja bisa Anda lakukan secara mandiri sekarang juga. Jadi, para pengguna Telkomsel yang membutuhkan cara ini, simak langsung ulasan berikut.

Via UMB

Jika ingin mencoba dengan cara yang mudah, kami akan memberikan kode penting. Pertama, ketik pada tombol telepon Anda kode *500*2#.

Setelah muncul beberapa pilihan, maka Anda bisa memilih angka “1”. Lalu muncul “Ya” untuk mencoba transaksi selanjutnya.

Nantinya kita diminta untuk memasukkan nomor dari orang yang akan kita transfer kuota tersebut. Setelah itu, memasukkan nominal yang akan kita bagikan.

Untuk menyetujui tindakan tersebut, kita pilih kembali angka “1” yang muncul jika data tadi sudah sesuai. Nantinya muncul notifikasi dari tindakan transfer kuota tersebut.

Syarat dan Ketentuan Transfer Paket Data Telkomsel

Beberapa langkah tersebut bisa Anda coba dengan mudah dan anti ribet. Namun sebaiknya Anda perhatikan dari syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mencoba tindakan ini.

Agar tidak salah paham apabila muncul pemberitahuan sesuatu dari Telkom secara resmi, kita bisa mentransfer ke semua operator yang berlaku nasional.

Dengan itu, kita bisa saja mengirim ke operator berbeda yang ada di Tanah Air. Misalnya dari Telkomsel ke XL Axiata, Telkomsel ke Indosat, atau operator lainnya.

Nantinya kita akan dengan mudah membagi kuota tanpa menggunakan aplikasi sekalipun. Permintaan ini dengan mudah kita akses melalui sambungan telepon saja.

Baca Juga: Cek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Lalu Berapa Minimal dan Maksimal Transfer Telkomsel?

Transfer paket data Telkomsel bisa kita lakukan dengan minimal pengiriman 50MB untuk setiap nomor tersebut. Nominal tersebut akan masuk ke nomor penerima tanpa potongan.

Sedangkan untuk maksimal transfernya, kita akan mendapatkan batasan hingga 500MB. Setiap satu hari kita akan mendapatkan maksimal pengiriman 3GB. Lalu bisa kita bagi menjadi enam kali transfer paket data tersebut.

Kita bisa berbagi paling banyak sebesar 3GB dalam setiap harinya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya.

Namun ingat jika ingin melakukan transfer pulsa, kita memerlukan sisa pulsa minimal Rp 1000. Jadi, usahakan pulsa yang ada dalam nomor tersebut memiliki nominal cukup dan sisa.

Masa Aktif Dari Pengirim

Saat transfer paket data Telkomsel, bisa kita dapatkan masa aktif mencapai 4 hari. Jadi, setiap mendapatkan transfer dari orang tersebut dengan nominal tertentu, kita mendapatkan tambahan masa aktif.

Cara seperti ini biasanya juga orang gunakan untuk menambah masa aktif. Tidak semua orang benar-benar kehabisan paket data.

Bisa juga karena kehabisan masa aktifnya. Nah, sekarang Anda bisa menggunakan cara ini untuk menambah masa aktif paket data.

Baca Juga: HP 5G Ready Vivo Jalin Kemitraan dengan Telkomsel

Biaya Transfer Paket Data Telkomsel

Pertanyaan yang sering muncul jika ingin mencoba hal ini adalah pembayarannya. Jika Anda ingin melakukan transfer paket data seperti ini, maka ketahui ada atau tidaknya pembayaran dari kuotanya.

Dalam satu kali transaksi, kita akan dikenakan sebesar Rp 5000. Hal ini biasanya akan terpotong dari pulsa yang ada dalam nomor tersebut.

Tindakan pembagian paket data ini tidak akan mengurangi masa aktif yang Anda miliki. Hanya akan berkurang dari segi jumlah kuota Anda.

Transfer paket data Telkomsel sangat mudah dan tanpa aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk melakukannya sekarang juga. Dengan cara transfer paket data Telkomsel yang mudah, Anda pasti lancar melakukannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru