Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruUbah Word ke JPG Secara Praktis, Ikuti Langkahnya Berikut Ini!

Ubah Word ke JPG Secara Praktis, Ikuti Langkahnya Berikut Ini!

Ubah Word ke JPG sebenarnya sangat mudah untuk kita coba bahkan tanpa memiliki keahlian khusus. Konverter seperti ini bisa mengubah ekstensi sebuah file dalam berbagai format penyimpanan.

Sehingga kita bisa mengirimnya tanpa takut akan mudah rusak. Bahkan filenya jadi tidak seperti urutan yang kita inginkan.

Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa langkah yang bisa Anda coba. Hal ini agar bisa mengubah format yang Anda inginkan tadi.

Kita bisa mengubahnya dengan gratis tanpa membayar sama sekali. Jadi, tenang saja jika ingin mengubah formatnya, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini.

Baca Juga: Ubah PPT ke Word Mudah dan Praktis, Tanpa Harus Copy Per Halaman!

Cara Praktis Ubah Word ke JPG, Gratis!

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan dengan mudah tanpa ribet. Jadi, berikut ini kami akan membahasnya satu per satu untuk Anda coba.

Word to JPEG

Salah satu layanan yang bisa Anda coba berikut ini bisa dengan mudah membantu. Anda bisa mengaksesnya dengan gratis dan bahkan kualitasnya bersaing.

Kita kunjungi websitenya terlebih dahulu untuk mencobanya. Setelah itu, baru kita klik tombol untuk unggah file tersebut.

Setiap penggunanya bisa melangsungkan perubahan mencapai 20 file dengan format Word secara langsung. Sehingga tidak harus satu per satu untuk mengubahnya.

Setelah berhasil memilih file tersebut, kita harus menunggu konversi terproses sempurna. Untuk langkah selanjutnya, kita harus mengunduhnya satu per satu atau secara langsung.

Dengan klik unduh semua yang berupa file ZIP, lalu kita konvert secara mudah pada file perangkat kita tersebut.

Smallpdf

Selanjutnya untuk ubah Word ke JPG dengan mudah, kita bisa memilih website yang satu ini. Pertama, buka konverter Word tersebut dengan online.

Lalu kita bisa menyeret file yang ingin Anda ubah ke dalamnya. Jika sudah berhasil, kita bisa memilih untuk format yang akan Anda gunakan selanjutnya, PDF misalnya.

Klik untuk halaman berikutnya dengan JPG yang kita inginkan. Nantinya mereka akan memproses konversi file yang Anda inginkan tersebut.

Setelah berhasil, kita bisa mengunduh semua file. Sehingga bisa masuk ke format JPG dengan mudah ke perangkat yang Anda gunakan.

Baca Juga: Cara Mengubah PPT Menjadi Video di HP Android, Presentasi Jadi Efektif

Menggunakan Komputer Windows

Ubah Word ke JPG dengan menggunakan sistem operasi Windows ternyata juga cukup mudah. Buka terlebih dahulu file berbentuk Word sehingga kita bisa meninjaunya ulang dengan mudah.

Setelah memastikan isinya benar, untuk mengkonversikannya kita bisa cari ikon file. Pada bagian pojok kiri halaman word tersebut klik menu, pop out.

Lalu klik Save As. Selanjutnya klik This PC pada samping ikon. Penggunanya akan diminta memilih untuk menentukan ke mana Anda ingin menyimpannya dengan mudah setelah terkonversi.

Klik Save as Type dan akan membuka pilihan selanjutnya. Karena ingin mengubahnya ke JPG, maka kita pindah ke PDF terlebih dahulu, karena tidak bisa langsung ubah dari Word ke JPG.

Setelah berhasil, baru kita ubah dari format PDF tersebut menggunakan aplikasi yang tersedia secara gratis. Karena it,u cari ke Microsoft Store dengan kata kunci Word to JPG, lalu barulah Anda klik Get.

Terakhir, klik Launch lalu start untuk mendapatkan format tersebut. Seperti biasanya, kita akan diminta memilih ke mana harus menyimpan data terbaru.

Baca Juga: Ubah PDF ke Word Praktis dengan Perangkat HP, Simak Pilihan Caranya

Menggunakan Komputer Mac

Cara ubah Word ke JPG pada Mac sama mudahnya. Hanya saja, pada langkah yang masuk ke File, kita akan klik export baru memilih formatnya. Namun sama saja kita harus menggunakan format PDF terlebih dahulu baru bisa ke JPG dengan komputer langsung.

Setelah berhasil, baru kita ke Save As untuk menyimpan file dalam format yang sudah kita ganti. Sebenarnya langkah seperti ini cukup mudah apabila kita coba secara langsung.

Namun ketika membacanya, mungkin terkesan rumit. Jadi, langsung saja ke praktiknya agar Anda tidak bingung tanpa bolak-balik membaca petunjuk seperti ini.

Ubah Word ke JPG biasanya kita butuhkan dalam beberapa kesempatan. Maka dari itu, akan lebih baik jika mencari referensi dan menggunakan cara termudah agar bisa mempersingkat waktu berharga milik Anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -