Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruVirgil Abloh Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker, Usia 41 Tahun

Virgil Abloh Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker, Usia 41 Tahun

Virgil Abloh meninggal dunia pada malam tadi karena penyakit kanker yang ia derita. Salah satu pimpinan desainer terkenal brand Louis Vuitton ini merupakan sosok yang hangat.

Berita duka ini datang dari industri kreatif dunia internasional. Sosok yang sudah tidak asing dalam dunia fashion ini merupakan orang yang membawa banyak ten mode terkenal.

Sehingga banyak kalangan yang merasakan kehilangan akan sosok ini ketika terungkap ke media. Bahkan banyak yang mempertimbangkan karyanya bisa sampai ke masyarakat luas.

Jagat sosial media banyak yang mengunggah mengenai kepulangannya. Jika Anda mengikuti perkembangan mode, pasti mengenal salah satu mode yang ia ciptakan.

Baca Juga: Ameer Azzikra Putra Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya!

Kabar Duka, Virgil Abloh Meninggal Dunia

Salah satu penyakit yang ganas ini menyerangnya selama bertahun-tahun belakangan. Meski terkena kanker, sosoknya tetap terlihat biasa dan berkarya seperti tidak ada penyakit tersebut.

Bahkan pada umur 41 tahun ini, deretan karyanya gemilang. Bahkan menjadi tren yang populer pengguna brand Louis Vuitton ini.

Banyak sekali tokoh yang ikut kehilangan sosoknya pada Minggu, 28 November 2021 kemarin. Mulai dari brand besar lainnya seperti Gucci, Dior, dan Kim Jones akan kehilangan sosok terbaik.

Lalu pesohor dunia seperti Prancis Omar Sy, Pharrell Williams, Prancis Kylian Mbappe, dan bahkan BTS. Mereka mengunggah duka cita terdalam melalui akun sosial media pribadinya.

Baca Juga: Reza Rahadian Ungkap Alasannya Ambil Peran di Film Terbaru

Rekam Jejak Virgil Abloh

Awalnya sosok satu ini memiliki karya pertama dengan label Streetwear Off White yang terkenal hingga saat ini. Sehingga akhirnya 60% sahamnya dikuasai oleh LVMH.

Secara singkatnya, pada tahun 2018 ia terpilih menjadi Direktur Artistik Koleksi Pria Louis Vuitton. Dengan kepemimpinannya dan ciri khas desain streetwear, membuat karyanya selalu jadi tren.

Banyak yang mengakui bahwa karyanya sangat jenius. Membawa hal baru dan tampak selalu trendy pada saat digunakan.

Mode fashion karyanya selalu mendapatkan tempat untuk kebanyakan kalangan muda. Pasalnya, memang menarik dan selalu khas.

Baca Juga: Aktor Ko Se Won Mengakui Perbuatannya, Tinggalkan Kekasih yang Hamil

Sosok yang Terkenang

Virgil Abloh meninggal dunia ini membawa duka terdalam pada fashion dunia. Karyanya yang selalu jadi tungguan para penggemarnya, kini tinggal nama.

Visi yang ia bawa dalam mendorong kesetaraan ini akan selalu hidup sejak ia merintis karier. Tidak akan hilang memori mengenai kejeniusan dan visionernya.

Kebijaksanaannya dalam bersikap dan berkarya akan selalu abadi. Untuk Anda yang mengenalnya pasti akan merasakan kehilangan serupa. Teringat bahwa karya dan kepribadiannya yang selalu jadi sorotan publik dunia.

Virgil Abloh meninggal dunia pada usia ke 41 tahun karena penyakit kanker yang sudah ia lawan bertahun-tahun lamanya. Karya dan kebaikannya selama hidupnya menjadi kenangan berharga untuk siapapun yang pernah bersinggungan langsung. Bahkan penggemar jauhnya hingga saat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -