Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita CiamisWabup Ciamis: Gerakan Cinta Zakat Jangan Jadi Beban Masyarakat

Wabup Ciamis: Gerakan Cinta Zakat Jangan Jadi Beban Masyarakat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Jabar, Yana D Putra mengapresiasi dan mendukung penuh program gerakan cinta zakat yang diinisiasi Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Ciamis.

Namun menurutnya, gerakan tersebut bukan untuk membebankan masyarakat.

“Gerakan ini untuk membangun kesadaran soal zakat di masyarakat,” ujar Yana saat menghadiri penyetoran perdana gerakan zakat, infaq dan sodaqoh seluruh Desa di Kecamatan Panawangan, Rabu (10/11/2021) di kantor Baznas.

Pihaknya berharap gerakan cinta zakat dan sodaqoh ini bisa membawa Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami ucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada UPZ Kecamatan Panawangan dan Desa-desanya karena mendukung program ini,” katanya.

Baca Juga: Karya Bakti TNI, Koramil Banjarsari Ciamis Renovasi Mushola

Sebagai informasi, sebanyak 12 Desa di Kecamatan Panawangan melakukan setor perdana zakat, infak dan sodaqoh ke Baznas Ciamis.

“Semoga gerakan ini bisa Desa-desa lain ikuti secara serentak,” ungkap Yana.

Dalam rangka mendukung program tersebut, Pemkab Ciamis sejak dulu sudah memiliki Perda tentang ZIS (Zakat, Infak dan Sodakoh).

Selain itu Peraturan Bupati Ciamis soal zakat juga sudah ada.

“Kami sebagai umaro wajib mengeluarkan kebijakan yang bisa memberi kemanfaatan dan kemaslahatan bagi umat,” jelasnya.

Sementara itu, Nurjamil Alisyahbana Wakil Ketua 1 Baznas Ciamis menegaskan, zakat ini bukan untuk Baznas tapi dari masyarakat akan kembali lagi ke masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada 12 Desa di Kecamatan Panawangan yang mendukung gerakan cinta zakat di Ciamis dengan menggerakan masyarakatnya agar mau berinfak,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -