Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWahana Alam Parung di Tasikmalaya, Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga

Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga

Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Parung, Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata bareng keluarga.

Pasalnya, tempat wisata yang satu ini selain sangat pas untuk melepas penat bersama keluarga, juga tersedia berbagai fasilitas bermain anak. Seperti kolam anak yang berbusa, taman anggrek dan kebun binatang mini yang menyuguhkan binatang-binatang langka seperti rusa dan lainnya.

Lokasi Wahana Alam Parung di Tasikmalaya ini tidak begitu jauh dari pusat kota. Pengunjung hanya butuh waktu sekitar satu jam saja. Bahkan, akses jalan menuju lokasinya juga sudah bagus. Selain itu, liburan ke tempat ini tidak akan menguras isi dompet.

Saat musim liburan atau hari Sabtu dan Minggu, Wahana Alam Parung menjadi tujuan berlibur bagi keluarga, khususnya yang ada di wilayah Tasikmalaya Utara.

Pengunjung pun bakal ketagihan untuk datang kembali ke tempat wisata ini. Meski masa pandemi ini jumlah pengunjung masih dibatasi, yaitu tidak lebih dari 25. Karena status Kabupaten Tasikmalaya masih berada dalam kategori PPKM level 3.

Baca Juga : Pengunjung Obwis Gunung Galunggung Tasikmalaya Mulai Meningkat

Pengunjung Wahana Alam Parung Tasikmalaya Meningkat

Pengelola Wahana Alam Parung, Taufik mengatakan, sekarang setelah ada pelonggaran PPKM, pengunjung yang datang juga mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah pengunjung. Tapi tetap protokol kesehatan masih ketat, seperti pakai masker, cuci tangan. Pengunjung juga masih kita batasi sesuai anjuran pemerintah,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (30/10/2021).

Pihaknya pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar pengunjung bergeliat kembali untuk datang berlibur ke tempat wisata ini.

Taufik menyebutkan, pengunjung yang datang saat ini masih di bawah 25 persen sesuai aturan Pemkab Tasikmalaya. Jika hari jumlah pengunjung mencapai seribu orang. Sedangkan, hari-hari biasa kurang dari seribu.

“Kalau kapasitas tempat ini bisa menampung 4 ribu pengunjung. Adapun keunggulan di wisata Wahana Alam Parung ini, kita punya fasilitas taman anggrek, dan ada taman kebun binatang mini. Kemudian tanggal 6 November kita akan membuka mini soccer dan juga untuk acara nikahan, ulang tahun. Kita siapkan tempat dan cafenya juga ada live music,” pungkas Taufik. (Apip/R3/HR-Online)