Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita NasionalWakili Jokowi, Menteri Airlangga Bakal Buka Puncak IDC AMSI 2021

Wakili Jokowi, Menteri Airlangga Bakal Buka Puncak IDC AMSI 2021

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),– Mewakili Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bakal membuka puncak Indonesia Digital Conference (IDC) AMSI 2021 yang rencananya digelar 24 November sampai 25 November 2021.

IDC Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) sendiri merupakan wadah para pembuat kebijakan, pemimpin bisnis, pelaku usaha, dan para profesional dalam memotret perkembangan Indonesia melalui lensa digital.

Pada tahun 2021, tema IDC AMSI adalah ‘Lompatan Digital: Inovasi dan Akselerasi’. Tema tersebut dilatarbelakangi masuknya era 5G di Indonesia.

Baca Juga: Ini Pengakuan Yana yang Ngeprank Hilang di Cadas Pangeran

Dalam era 5G, berbagai peluang terbuka lebar. Begitu juga dengan produktivitas, penyerapan tenaga kerja dan bidang kesehatan juga akan ikut terpengaruh. Momen ini dimanfaatkan untuk memperkuat ekonomi Indonesia.

“IDC merupakan usaha AMSI menggali inovasi dalam teknologi industri dan pemerintah. Serta mendorong kolaborasi untuk hasil maksimal dan publik pun kian dimudahkan,” kata Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, Senin (22/11/2021).

Cara tahunan AMSI ini digelar sejak 2019. Sebelum acara puncak yang menghadirkan berbagai pembicara dari pemerintahan dan profesional, AMSI menggelar Road to IDC AMSI 2021, 15-18 November lalu.

Kegiatan ini juga didukung oleh akademisi dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Mulai dari Palembang, Makassar hingga Manado. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -