Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Tidak Tahu Ada Atlet Daerah Ikut di Peparnas XVI Papua

Walikota Banjar Tidak Tahu Ada Atlet Daerah Ikut di Peparnas XVI Papua

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar ungkap ketidaktahuannya ada atlet daerah asal Kota Banjar, yang mengikuti perlombaan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua, mewakili Jawa Barat.

Hal itu Uu sampaikan ketika menggelar pertemuan khusus dengan Alex Herlansyah, di ruang Aula Disporpar Kota Banjar.

Seperti diketahui sebelumnya, Alex Herlansyah merupakan atlet Peparnas asal Kota Banjar yang meraih medali perak dari cabang olahraga lempar cakram.

“Mohon maaf, sebelumnya saya tidak tahu bahwa ada atlet Peparnas yang berangkat ke Papua. Tidak ada yang ngasih tahu,” kata Ade Uu ketika berbicara dalam pertemuan dengan atlet, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Raih Medali Perak Peparnas, Atlet Kota Banjar Disambut Sederhana

Ade Uu menjelaskan, ketika ada atlet yang akan berangkat ke Papua, seharusnya hal itu disampaikan kepada dirinya.

“Harusnya dari provinsi itu meminta atlet ini dari Kota Banjar, dari cabang olahraga apa apa apa. Ini kan tidak ada. Kedua, tidak ada pemberitahuan, tapi alhamdulillah gara-gara dapat medali jadi tahu kalau orang Banjar itu ada,” jelasnya.

Akan tetapi, kata Ade Uu, kejadian tersebut harus menjadi pembelajaran untuk kedepannya supaya dapat tidak terulang kembali.

“Ini harus menjadi pembelajaran untuk kita, momen apa saja yang akan kita hadapi kedepannya. Saya sudah dengan Koni, disitu sudah ada bagiannya,” ungkap dia.

Bonus untuk Atlet Peparnas dari Pemkot Banjar

Sedangkan, bagi atlet yang berprestasi pemerintah sudah menganggarkan bonus. Namun, tidak akan sebesar daerah yang lain.

“Saya kemarin menganggarkan untuk atlet-atlet yang memang berprestasi, tapi tidak besar seperti daerah lain bonusnya. Karena kita di refocusing, yang namanya birokrasi harus direncanakan nggak bisa langsung creng, mungkin yang lain bisa karena sudah dari awal-awal,” tuturnya.

Sementara itu, tidak banyak yang disampaikan atlet Peparnas asal Banjar Alex Herlansyah.

Ia hanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Banjar, atas dukungannya selama bertanding di Papua.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungannya, tetapi alangkah baiknya jika hal itu dimaksimalkan lagi supaya saya dan atlet yang lain bisa lebih berprestasi lagi untuk mengharumkan nama Kota Banjar,” kata Alex. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)