Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita BanjarWalikota Minta IPHI Kota Banjar Dukung Penanganan Pandemi Covid-19

Walikota Minta IPHI Kota Banjar Dukung Penanganan Pandemi Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banjar, Jawa Barat mendukung penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ade Uu dalam acara Silaturahmi IPHI Kota Banjar dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di gedung Pusdai Kota Banjar, Senin (22/11/2021).

“Saya harapkan keberadaan IPHI bisa menjadi wadah untuk meningkatkan iman, supaya bisa menjadi haji mabrur. Selain itu untuk lebih menyatukan ukhuwah islamiyah,” kata Ade Uu, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Keterwakilan Perempuan di DPRD Kota Banjar Rendah, Baru 2 Orang

Selain itu, kata Ade Uu, ia meminta peran serta IPHI dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19.

“Saya meminta IPHI juga hadir dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kota Banjar. Dengan ikut membudayakan patuh protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Ade Uu, sebagai organisasi keagamaan dengan tujuan menjembatani masyarakat muslim, IPHI harus tetap berpedoman pada visi dan misinya.

“Harus bisa melakukan tugasnya dalam menjembatani masyarakat. Terutama dalam mensyiarkan ajaran agama Islam,” terang Ade Uu.

Oleh karena itu, ia juga berpesan agar tetap Istiqomah untuk tetap mewujudkan haji mabrur, dan melakukan pembinaan peningkatan kualitas untuk para alumni haji di Kota Banjar.

“Haji ini buka hanya sekadar gelar saja. Akan tetapi ada tanggung jawab sosial yang harus dilakukan. Mudah-mudahan para haji di Kota Banjar ini menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan santunan kepada anak yatim piatu dan pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -