Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Panatasan Kota Banjar Kembali Minta Perbaikan PJU

Warga Panatasan Kota Banjar Kembali Minta Perbaikan PJU

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Warga di lingkungan Panatasan, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, kembali meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki sejumlah fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada lingkungan Panatasan tepatnya di jalur Jalan Raya Banjar-Langensari.

Pasalnya kondisi sejumlah fasilitas lampu PJU yang ada lokasi tersebut sudah lama tidak berfungsi dan sebagian di antaranya belum terpasang.

Salah seorang Ketua RW di lingkungan setempat Cucu Tajudin, mengatakan, sudah hampir satu tahun 11 tiang lampu PJU yang ada di lingkungannya tidak terpasang dan belum ada perbaikan.

Baca Juga: Seorang Kakek di Kota Banjar Tinggal di Gubuk, Ini Penjelasan Ketua RT

Selain itu, yang terbaru 4 lampu PJU juga kondisinya mati. Ketiga lampu PJU yang tidak berfungsi tersebut satu di antaranya berada di samping UPTD Pertanian dan dua yang lainnya masuk di lingkungan RW 19.

“Jumlahnya ada 11 tiang yang belum terpasang lagi. Dari mulai Panatasan sampai Mulyasari. Kalau yang tidak berfungsi itu ada 4 PJU,” kata Cucu kepada HR Online, Senin (1/11/2021).

Lanjutnya, sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum bisa terealisasi. Kondisi jalan masih gelap karena tidak ada penerangan.

Untuk itu, Cucu berharap 11 tiang PJU tersebut bisa terpasang dalam waktu dekat. Apalagi, kondisi cuaca sekarang sering hujan, jalannya sepi sehingga membuat pengguna jalan dan warga yang melintas khawatir. .

“Kalau saya penginnya itu segera diperbaiki buat kenyamanan warga. Soalnya tidak berfungsinya itu sudah lama. Kondisi jalannya juga melintasi persawahan luas jadi mengkhawatirkan kalau malam hari gelap,” ucapnya. 

PJU di Wilayah Panatasan Kota Banjar Sudah Diperbaiki

Terpisah, Kepala UPTD Laboratorium dan Kelistrikan Dinas PUPRKP Kota Banjar, Asep Bunyamin, mengatakan, untuk sejumlah lampu PJU yang tidak berfungsi di lokasi tersebut sudah diperbaiki oleh petugas.

Hanya saja, untuk yang 11 tiang itu perlu dilakukan pemasangan lagi dan sementara memang belum bisa diperbaiki pada tahun ini karena memang terkendala anggaran.
“Sudah diperbaiki untuk yang tidak berfungsi. Cuma kalau yang 11 tiang itu belum bisa kami perbaiki pada tahun ini. Nanti akan dimasukan anggaran perbaikan pada tahun depan,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)