Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Panawangan Ciamis Meninggal Tergilas Kontainer di Purwakarta

Warga Panawangan Ciamis Meninggal Tergilas Kontainer di Purwakarta

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Panawangan Ciamis meninggal dunia akibat tergilas mobil kontainer dalam kecelakaan lalu lintas di Kampung Kiara Dua, Desa Cikumpay Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).

Warga Panawangan yang mengalami kecelakaan itu bernama Junjunan Insan Nulhaq. Ia merupakan warga Dusun Manis, Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Rusmana, keluarga korban mengatakan, pihak keluarga mendapat informasi bahwa Junjunan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

“Mendapat informasi tersebut, pihak keluarga sepakat untuk menjemput jenazah korban ke Rumah Sakit Purwakarta,” kata Rusmana, Rabu (16/11/2021).

Baca Juga : Akses Penghubung Antar Kecamatan di Panawangan Ciamis Rusak Parah

Namun ketika pihak keluarga mau berangkat, tidak selang lama menerima telepon bahwa jenazah korban akan diantarkan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Purwakarta. Sehingga niat menjemput pun batal.

Rusmana menjelaskan, berdasarkan informasi dari petugas Rumah Sakit Purwakarta, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat korban mau menyalip mobil kontainer. Lokasinya di jalan raya daerah Desa Cikumpay Cempaka, Kabupaten Purwakarta.

Korban terjatuh dari sepeda motornya tepat dekat posisi ban kanan belakang mobil kontainer. Korban pun tergilas mobil tersebut hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Berdasarkan keterangan dari petugas, korban melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika korban ingin mendahului mobil kontainer, mungkin kaget melihat ada lobang pada badan jalan. Korban kehilangan kendali dan masuk ke kolong kontainer, seketika itu juga langsung terlindas roda belakang,” tutur Rusmana.

Ia menambahkan, jenazah korban sudah tiba di rumah duka. Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerimanya sebagai takdir, sehingga jenazah langsung dimakamkan. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)