Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TasikmalayaWarga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak, Wabup Tasikmalaya Meminta Maaf

Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak, Wabup Tasikmalaya Meminta Maaf

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, Jawa Barat, Cecep Nurul Yakin, meminta maaf terkait warga yang secara swadaya perbaiki jalan rusak.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan permohonan maaf. Sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari salah,” kata Wabup Tasikmalaya, saat ditemui di halaman Gedung Bupati, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : Lagi, Warga Tasikmalaya Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Lebih lanjut Cecep menambahkan, bahwa pihaknya bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Karena sedianya tahun ini untuk jalan Salopa-Cikatomas itu, harusnya memang sudah dilaksanakan kegiatan. Adapun anggarannya 7 sampai 8 miliar kalau gak salah,” ucapnya.

Hanya, sambungnya, memang persoalannya bersumber dari APBD Provinsi. Ia pun mendapat info, bahwa APBD Provinsi terkoreksi. Selain itu, target pendapatannya tidak tercapai, atau kurang lebih angka 7 triliun.

Diberitakan HR Online sebelumnya, warga Desa Kawitan, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, secara swadaya perbaiki jalan raya Salopa.

Baca Juga : Warga Salopa Tasikmalaya Perbaiki Jalan Swadaya, Pemerintah Merasa Tertampar

Kemudian, giliran warga Desa Lengkong Barang, Kecamatan Cikatomas, yang memperbaiki Jalan raya Cikatomas yang rusak parah selama belasan tahun secara swadaya, Selasa (23/11/2021).

Sebelum ke tahap pengaspalan, warga terlebih dahulu menambal jalan berlubang dengan batu koral. Kemudian, mereka ratakan batu koral tersebut dengan menggunakan alat berat yang juga secara swadaya.

Adapun perbaikan jalan rusak tersebut, rencananya sepanjang 12 kilometer lebih. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -