Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita TerbaruWeton yang Paling Disegani Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?

Weton yang Paling Disegani Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?

Weton yang paling disegani oleh masyarakat menurut Primbon Jawa ada empat. Weton ini dipercaya dapat berpengaruh terhadap kehidupan. Karena bagi sebagian orang percaya bahwa setiap weton punya makna berbeda.

Salah satunya weton yang memiliki makna berwibawa, sehingga orang akan segan bahkan takut. Hal itu karena karakter yang melekat pada weton tersebut mampu membuat pandangan masyarakat menjadi segan kepadanya.

Dalam menjalani berbagai hal kehidupan, orang Jawa sering menggunakan penghitungan weton. Termasuk melihat karakternya melalui buku Primbon.

Lalu, weton apa saja yang paling masyarakat segani? Merangkum dari kanal YouTube ESA Production, berikut ini penjelasannya.

Ini 4 Weton yang Paling Disegani

Baca Juga : Begini Cara Membaca Kepribadian dari Bentuk Bibir Berdasarkan Kitab Primbon

Selasa Pon

Weton untuk Selasa Pon memiliki neptu 10, Selasa memiliki neptu 3, sedangkan Pon memiliki neptu 7. Jadi, orang yang lahirnya pada weton Selasa Pon punya karakter pemberani, berjiwa kesatria, pekerja keras dan ulet.

Selain itu, karakter orang yang wetonnya Selasa Pon juga suka bercanda. Makanya tak heran kalau orang dengan weton Selasa Pon memiliki banyak teman dan orang pun segan padanya.

Bahkan menurut Primbon Jawa, tipe weton tersebut juga baik hati, setia, dan agak sedikit pencemburu.

Orang yang lahir pada weton ini pun sangat tanggap, kepekaan batinnya sangat tinggi, cekatan dan bisa melindungi atau mengayomi orang-orang sekitarnya.

Kamis Wage

Baca Juga : Arti Mimpi Selingkuh dari Pasangan Menurut Primbon Ada 9, Apa Saja?

Weton yang paling disegani menurut Primbon Jawa yang berikutnya yaitu Kamis Wage. Weton Kamis Wage memiliki jumlah neptu 12, kemudian Kamis jumlah neptu ada 8, dan Wage memiliki neptu 4.

Jadi, orang yang lahir dengan weton Kamis Wage punya karakter murah hati, suka menolong, pandai, suka bekerja, berwibawa, serta fokus terhadap masa depan.

Weton Kamis Wage juga memiliki daya pikat atau pesona yang tinggi, serta cinta damai. Namun weton ini juga punya sifat pendendam. Jika marah redanya juga lama.

Kamis Legi

Menurut Primbon Jawa, Kamis Legi adalah salah satu weton yang paling disegani. Jumlah neptu untuk Weton Kamis Wage adalah 13, Kamis 8, dan Legi memiliki jumlah neptu 5.

Baca Juga : Daftar 5 Zodiak Paling Keras Kepala, Termasuk Nggak?

Orang dengan Weton Kamis Legi mempunyai karakter yang dermawan, murah hati, suka menolong, serta gemar bersedekah.

Selain itu, weton tersebut juga punya ide-ide yang cemerlang, memiliki rencana hidup yang bagus, baik hati, sedikit pendiam, sejahtera, serta pengayom. Namun Weton Kamis Legi ini pendiriannya yang kurang kuat dan kurang tegas.

Sabtu Pahing

Terakhir adalah Sabtu Pahing. Ini menjadi salah satu weton yang bikin orang segan menurut Primbon Jawa. Sabtu Pahing memiliki jumlah neptu 18, kemudian Sabtu 9 neptu, dan Pahing memiliki jumlah neptu 9.

Karakter dari weton Sabtu Pahing ini emosional, mudah marah, dan egois. Meski begitu, orang terlahir dengan weton Sabtu Pahing mempunyai sikap yang mudah memaafkan.

Bahkan, weton ini pun pandai menyesuaikan dengan keadaan, mandiri, suka menolong, berwibawa, punya pendirian kuat, dan senang kekuasaan.

Demikianlah informasi mengenai weton yang paling disegani berdasarkan Primbon Jawa yang menarik untuk Anda ketahui. Semoga bermanfaat ya! (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -