Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita Ciamis52 Mahasiswa STAI Putra Galuh Ciamis Ikuti Wisuda

52 Mahasiswa STAI Putra Galuh Ciamis Ikuti Wisuda

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 52 mahasiswa STAI Putra Galuh Ciamis, Jabar, mengikuti kegiatan Sidang Terbuka Senat di Hotel Tyara Rabu (22/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Nanang Permana, Perwakilan PUI Jabar, serta keluarga yayasan STAI Putra Galuh.

Kegiatan wisuda tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat. Para panitia dan peserta wisuda wajib pakai masker, jaga jarak dan pakai handsanitizer.

Ketua STAI Putra Galuh Ciamis Drs H Endang Masluh Efendi M.Pd menyebut 53 wisudawan berasal dari 3 program studi (prodi).

38 dari prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), 8 prodi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) dan 4 dari prodi Perbankan Syariah.

“Saya merasa bangga dan bahagia dengan kegiatan wisuda ini, para mahasiswa telah berhasil melalui pembelajaran selama kuliah di STAI,” ujar H Endang.

Baca juga: Lulusan STAI Putra Galuh Ciamis Banyak yang Jadi PNS

Kata dia, gelar akademik yang disandang di belakang nama para mahasiswa itu merupakan beban yang mesti dipertanggung jawabkan secara sosial di masyarakat.

“Sehingga kami berharap, mahasiswa lulusan dari STAI Putra Galuh Ciamis ini bisa mengimplementasikan pengetahuannya dalam dunia pendidikan dan juga kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pihaknya juga berharap lulusan mahasiswa STAI bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda yang lain dengan tetap menjunjung tinggi keilmuan akademik dan agama.

“Para alumni harus menjunjung tinggi ilmu dengan pondasi agama yang kuat dan menjadikan insan yang berilmu dan berakhlak mulia,” tandasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -