Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita Ciamis9 Siswa SMA Informatika Jadi Atlet Porprov Wakili Ciamis

9 Siswa SMA Informatika Jadi Atlet Porprov Wakili Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 9 siswa SMA Informatika Ciamis, menjadi atlet perwakilan Ciamis dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov).

Salah satunya adalah atlet untuk cabang olahraga Petanque.

“Ada sebanyak 9 orang yang menjadi atlet, 3 orang masih menjadi siswa dan yang lainnya sudah alumni,” Wakasek Bidang Humas SMA Informatika Ciamis, Nanang Najamudin di sela-sela kegiatan pekan olahraga antar kelas (Porkelas), Jumat (17/12/2021).  

Selain cabor Petanque, SMA Informatika Ciamis juga menyumbangkan siswanya menjadi atlet Tarung Derajat, Arung Jeram serta Hoki dalam ajang Porprov.

Baca juga: Festival Penyanyi 3 Warna, Upaya Promosikan Pariwisata Ciamis

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Pengcab Petanque Dian Ghozin mengatakan, atlet yang terpilih mewakili Ciamis dalam Porprov Jabar 2022 nanti, ini merupakan hasil dari seleksi.

“Selaku tuan rumah nanti, Petanque Ciamis memastikan tidak akan hanya menjadi penonton saja, tapi akan membawa gelar juara,” katanya.

Ghozin menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai pertandingan dan saat ini akan fokus untuk pelatihan. Akan dimulai dengan Training Camp (TC) pada awal tahun nanti.

“TC ini nantinya bertujuan untuk meningkatkan skil dan mental para pemain agar bisa fokus lagi dalam bertanding,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -