Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisRayakan Natal, Aktivis Gereja Ciamis Bagikan 350 Bingkisan Tas Sekolah

Rayakan Natal, Aktivis Gereja Ciamis Bagikan 350 Bingkisan Tas Sekolah

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Aktivis Gereja Santo Yohanes Pembaptis Ciamis bagikan ratusan bingkisan tas sekolah untuk anak-anak Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Aksi ini dilakukan dalam rangka menyambut perayaan natal.

“Kita persiapkan hadiah untuk peringatan natal yang nantinya akan kami bagikan untuk anak-anak sekitar lingkungan gereja dan umat Gereja Santo Yohanes,” ungkapnya Laurent (21) salah seorang aktivis, Selasa (12/12/2021).

Aktivis Gereja Santo Yohanes akan menyiapkan sekitar 350 bingkisan berupa tas sekolah dan makanan ringan.

Laurent menjelaskan tema hadiah kali ini kaitan dengan anak-anak. Mengingat saat ini mereka sudah mulai kembali masuk sekolah sejak pandemi Covid-19 melanda.

Tujuannya kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada anak-anak dalam belajar, meski saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Kita berikan bingkisan perlengkapan Sekolah kepada anak-anak, dengan tujuan memberikan sebuah motivasi agar lebih semangat kembali untuk menimba ilmu. Pandemi bukan menjadi halangan untuk belajar,” ucapnya.

Selain itu memberikan bingkisan hadiah, aktivis Gereja Santo Yohanes Ciamis pun merayakan Natal kali ini dengan tema protokol kesehatan. Sebagai salah satu tandanya dengan mendirikan sebuah pohon natal depan gereja dengan pernak-pernik protokol Kesehatan seperti gambar masker.

“Pohon Natal depan gereja sengaja kami berikan sebuah pernak-pernik masker. Tujuannya untuk mengingatkan akan pentingnya Protokol Kesehatan. Saat ini kita masih berjuang untuk melawan sebuah virus dengan memperhatikan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -