Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruAmazon, Facebook dan Twitter Undur Diri Dalam CES Las Vegas Tahun Ini

Amazon, Facebook dan Twitter Undur Diri Dalam CES Las Vegas Tahun Ini

Amazon, Facebook dan Twitter undur diri dari ajang Konferensi CES Las Vegas. Mereka memberikan klarifikasi terkait dengan keputusan terbaru ini dengan adanya penyebaran Corona jenis Omicron.

Perusahaan besar ini sudah pasti tidak asing lagi untuk kita bukan? Berita dari BBC melansir pada hari ini, Kamis, 23 Desember 2021.

Salah satu pameran dagang tahunan ini setiap bulan Januari dan menjadi ajang cukup bergengsi. Tidak heran jika banyak yang mempertimbangkan untuk menggunakannya sebagai tolak ukur tersendiri.

Nah, kali ini beberapa perusahaan besar ternyata tidak ikut menghadirinya. Hal ini sudah mereka pastikan dan konfirmasi secara resmi.

Baca Juga: Jeff Bezos Tinggalkan Jabatan CEO Amazon

Alasan Amazon, Facebook dan Twitter Undur Diri Dalam CES Tahun Ini

Terkait dengan adanya persebaran varian Covid-19 berjenis Omicron, perusahaan ini memilih untuk tidak mengikut sertakan timnya karena kekhawatiran merebaknya varian terbaru yang justru lebih berbahaya ini.

Tidak hanya itu saja, dalam konferensi ini jelas akan bertemu dengan orang banyak dan membuat khawatir. Tidak heran jika akhirnya mereka memilih tidak menggunakannya saja.

Seperti beberapa tahun lalu, konferensi memilih untuk meniadakan kegiatan. Namun akhirnya pada tahun ini kembali diadakan dan terlaksana.

Tuan rumahnya berlokasi di Las Vegas dengan menerapkan beberapa protokol. Nah, kami akan membahasnya lebih jauh lagi.

Baca Juga: Facebook Resmi Ganti Nama Menjadi Meta, Begini Kata Mark Zuckerberg!

Penyelenggaraan pada Masa Covid-19

Terungkap bahwa tahun ini akan terlaksana selama 4 hari keseluruhan. Mulai pada tanggal 5 Januari 2021 sampai 12 Desember 2021.

Acara ini akan berlangsung dengan protokol Covid-19 yang berlaku. Tidak hanya itu, kali ini mereka juga memperlakukan keluar masuk dalam 24 jam dengan tes tersebut.

Kali ini sudah berjalan secara tatap muka, tidak hanya dengan online saja. Maka dari itu, secara keseluruhan acara mulai dari sesi konferensi, pidato utama, sampai ke jaringan sudah langsung.

Hal seperti ini menjadi salah satu acara yang cukup sibuk jika kita bandingkan dengan bidang teknologi.

Karena berbagai perusahaan akan memberikan karya terbaik dan terbaru mereka dalam bidang teknologi. Mulai dari yang gadget terbaru atau trennya.

Baca Juga: Fitur Auto Refresh Twitter Akhirnya Dihapus dari Linimasa, Ini Alasannya!

Tahun 2022 Kembali Ke Tatap Muka

Amazon, Facebook dan Twitter undur diri dari konferensi bergengsi dalam bidang teknologi CES ini. Jika tahun kemarin semua terlaksana secara virtual, namun berhasil berjalan dengan aman.

Nah, tahun ini mereka berharap bisa kembali bertatap muka dan berkontak dengan protokol yang aman.

Pameran seperti ini jelas lebih menarik dan dihadiri lebih dari 180.000 pengunjung di berbagai kalangan.

Amazon, Facebook dan Twitter undur diri dari CES tahun ini karena terselenggara secara tatap muka. Hal ini berhubungan dengan adanya varian baru Covid-19 berjenis Omicron yang mengkhawatirkan bagi tim mereka dan lainnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -