Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisSanta Claus Bujuk dan Hibur Anak Suntik Vaksin di Gereja Ciamis

Santa Claus Bujuk dan Hibur Anak Suntik Vaksin di Gereja Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hadirnya Santa Claus di tengah lokasi vaksinasi Covid-19 di Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis Ciamis, Jawa Barat, membuat anak usia 6 sampai 11 tahun tak takut suntik vaksin.

Gelaran vaksinasi tersebut setelah pelaksanaan ibadah perayaan Natal, Sabtu (25/12/2021).

Berdasarkan pantauan HR Online, terlihat anak-anak antusias mengikuti vaksinasi anak. Meskipun ada beberapa anak yang menangis karena takut jarum suntik.

Namun dengan hadirnya Santa Claus anak 6 sampai 11 tahun tersebut menjadi terhibur dan tidak takut lagi untuk mengikuti suntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Sinterklas Turun ke Jalan Kota Banjar Bagikan Hadiah

Selain itu juga, Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis ini juga memberikan bingkisan berupa tas sekolah, dan es krim kepada anak-anak yang telah vaksinasi Covid-19.

Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes, Romo Albertus Gatot Hendarso mengatakan, sengaja menghadirkan dua Santa Claus agar membujuk anak-anak saat vaksinasi.

“Selain itu, Santa Claus yang hadir saat Natal ini juga menghibur anak-anak,” katanya.

Menurutnya, langkah ini sangat membantu kegiatan vaksinasi saat ini. Pasalnya, tidak sedikit anak 6 sampai 11 tahun yang tidak mau suntik vaksin, bahkan ada juga yang menangis.

Namun anak-anak akhirnya bisa terbujuk. Selain itu, Santa Claus juga ikut mendampinginya. Sehingga anak-anak mau dan berani ikut vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut Romo Albertus menambahkan, bahwa vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres Ciamis dengan target 100 orang.

“Sasarannya untuk anak-anak gereja Katolik, gereja tetangga dan juga masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi anak ini, bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Ciamis. Bahkan bisa mencapai target yang ditentukan.

“Sehingga, nantinya Kabupaten Ciamis bisa turun ke Level 1 dalam situasi dan kondisi Covid-19. Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Ciamis bisa bangkit lagi,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -