Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Targetkan 19 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi

Walikota Banjar Targetkan 19 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj. Ade Uu Sukaesih, menargetkan 19 ribu orang anak usia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ade Uu Sukaesih, ketika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi perdana anak di SDN 1 Banjar.

“Sekarang sasaran vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Banjar, kita targetkan 19 ribu orang,” kata Ade Uu Sukaesih kepada awak media, Senin (20/12/2021).

Kemudian, dengan adanya vaksinasi tersebut tidak membuat kegiatan pembelajaran tatap muka kembali normal, namun masih dengan penerapan protokol kesehatan.

“Walaupun kita sudah divaksin tapi jangan dulu euphoria, karena saat ini aja virus varian baru Omicron. Pembelajaran tatap muka seperti biasa wajib untuk menerapkan 5 M,” tambahnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Rendah, Dinkes dan Polres Banjar Gerebek Warga

Ade Uu menjelaskan sampai sekarang capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar, tertinggal dari daerah yang lain, yakni 76,8 persen. Sedangkan wilayah lain sudah mencapai 100 persen.

Kendati begitu, Ade Uu berharap vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar bisa segera mencapai target 100 persen.

Selain itu, dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun diharapkan bisa menjaga anak-anak dari penyebaran virus Covid-19.

“Kalau kemarin kita masih deg-degan karena anak-anak belum divaksin dan sudah pasti itu sangat berisiko. Sekarang ada vaksinasi usia 6-11 tahun berarti bisa melindungi mereka,” katanya.

Terpisah, orang tua siswa Senia mendukung program vaksinasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Ya sangat mendukung, karena program pemerintah ini untuk kebaikan kita bersama dalam mencegah penyebaran virus,” kata Senia orang tua dari.

Selain itu, lanjut Senia, dengan adanya vaksinasi tersebut diharapkan bisa menjaga imunitas tubuh anaknya yang masih duduk di bangku kelas 5 SD.

“Adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat bagus sekali, karena bisa menjaga imunitas tubuh mereka,” pungkas Senia. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -