Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAntarmuka Baru Panggilan Suara Whatsapp, Masih Tahap Pengembangan

Antarmuka Baru Panggilan Suara Whatsapp, Masih Tahap Pengembangan

Antarmuka baru panggilan suara WhatsApp akan segera diluncurkan. Saat ini WhatsApp masih menyiapkan mengenai fitur baru tersebut. Meski tahun segera berganti, namun masih ada fitur baru yang akan WhatsApp luncurkan.

Antarmuka WhatsApp ini saat sedang melakukan panggilan suara atau menelepon. Biasanya akan berwarna hijau yang tampak pada seluruh layar ponselnya. Selain itu, ada profil orang yang sedang menerima telepon serta tampilan durasi panggilannya.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, antarmuka baru untuk panggilan suara memang masih dalam tahap pengembangan. Hal itu berarti tidak ada penguji beta publik yang dapat mencobanya untuk saat ini.

Baca Juga: Cara Melakukan Panggilan Internasional Gratis WhatsApp yang Aman

Fitur Antarmuka Baru Panggilan Suara WhatsApp

Secara fungsional, pada layar panggilannya tidak mengalami perubahan sama sekali. Tentunya dengan keseluruhan tombol dan elemen antarmuka tetap pada tempatnya.

Sehingga tidak perlu mempelajarinya kembali untuk dapat melakukan panggilan seseorang melalui WhatsApp tersebut.

Desain ulang ini memang akan memberikan pengalaman terasa sedikit lebih modern. Bahkan juga akan tampak sedikit lebih bersih.

Seperti halnya yang dibagikan WABetaInfo, tampilan baru ini mengganti latar belakangnya warna-warni menjadi hitam.

Selain itu, dengan kotak abu-abu bulat pada bagian tengahnya. Sehingga Anda dapat mengetahui nama atau nomor kontak dan gambar profil Anda.

Sepertinya desain ulang juga akan menggabungkan nama atau nomor ke dalam warna hijau cerah. Hal ini untuk dapat memperjelas bahwa Anda sedang terhubung dengan panggilan teleponnya.

Bahkan saat ini, pada tampilan gambarnya menurut WABetaInfo. Terkait penyegaran tampilan interface panggilan suara WhatsApp baru tersebut hanya untuk iOS. Namun WABetaInfo mengklaim bahwa WhatsApp juga akan memberikan perubahan serupa untuk Android.

Hal itu karena desain ulang antarmuka baru panggilan suara WhatsApp belum tersedia untuk umum. Kemungkinan masih cukup membutuhkan waktu hingga publik akan mendapatkannya.

Pastikan untuk terus memperbarui WhatsApp pada ponsel Anda. Hal ini apabila menginginkan desain ulang yang sesegera mungkin.

Baca Juga: Bug WhatsApp di iPhone Trending di Twitter, Apa penyebabnya?

Tampak pada Pandangan Pertama Tidak Berubah

Meskipun tampaknya pada pandangan pertama tidak banyak mengalami perubahan, namun sebenarnya tampak lebih halus daripada versi saat ini.

WABetainfo juga mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang menyelesaikan indikatornya untuk enkripsi ujung ke ujung.

Dengan mengingat hal tersebut, tim belakang WhatsApp memutuskan untuk menambahkan visual baru.

Hal itu agar pengguna dapat mengetahui secara pasti apabila keseluruhan yang dikatakan adalah antara penggunanya dan orang yang dipilih.

WABetaInfo mengingatkan, apabila WhatsApp dan perusahaan induknya Meta, tentunya tidak dapat membaca atau mendengarkan pesan dan panggilan penggunanya. 

Baca Juga: Rencana iPhone 15 Tanpa Slot SIM Card di Tahun 2023, Ini Informasinya

WhatsApp ingin mengingat bahwa platformnya menjadi tempat yang aman untuk dapat berbicara dengan teman dan keluarga. Sehingga berencana untuk memperkenalkan dua indikator pada pembaruan yang akan datang.

WhatsApp kini memang sedang menyelesaikan indikator barunya pada bagian Status dan antarmuka panggilan suara.

Menurut sumber, WhatsApp sepertinya juga akan menghadirkan pemberitahuan serupa pada bagian Obrolan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -