Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Duolingo Gratis, Belajar Bahasa Asing Asyik dan Menyenangkan

Aplikasi Duolingo Gratis, Belajar Bahasa Asing Asyik dan Menyenangkan

Aplikasi Duolingo gratis dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin belajar bahasa asing dengan asyik. Bagi Anda yang ingin belajar bahasa asing, tak perlu risau lagi.

Pasalnya, saat ini telah tersedia berbagai pilihan aplikasi berbahasa yang dapat membantu Anda untuk belajar bahasa sesuai dengan yang Anda inginkan. Salah satunya adalah aplikasi Duolingo.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat belajar bahasa asing hanya melalui smartphone. Duolingo merupakan salah satu aplikasi yang mampu memanjakan para penggunanya.

Tidak hanya memberikan layanan yang lengkap serta memuaskan, tapi juga tanpa biaya sepeserpun alias gratis.

Manfaatkan Aplikasi Duolingo Gratis

Duolingo merupakan salah satu platform pembelajaran bahasa yang cukup populer. Ini juga menjadi aplikasi edukasi yang paling banyak diunduh di dunia, dengan lebih dari 300 juta jumlah pengguna.

Misi perusahaan melalui aplikasi ini adalah menjadikan pendidikan gratis yang menyenangkan, serta semua orang pun dapat mengaksesnya secara mudah.

Baca Juga : Aplikasi Alight Motion Pro Versi Terbaru, Fitur Terbaik Tanpa Watermark

Aplikasi ini hadir dengan desain yang menarik layaknya sebuah permainan. Bahkan aplikasi ini pun terbukti efektif secara ilmiah.

Menariknya lagi, perusahaan juga menawarkan tes bahasa Inggris Duolingo, terdapat pilihan sertifikasi bahasa yang sangat mudah dan terjangkau.

Aplikasi Duolingo gratis juga telah diterima di lebih dari 2.000 universitas. Dalam hal ini, perusahaan memperoleh dana modal ventura sejumlah $148 juta lebih dari berbagai investor.

Fitur Menarik Aplikasi Duolingo Gratis

Ketika Anda belajar di kelas yang berhubungan dengan writing, speaking, and listening, maka aplikasi Duolingo pun dapat melakukan hal sama.

Selanjutnya, saat Anda mencoba untuk menaikkan level baru serta menjawab beberapa pertanyaan yang tersedia, maka Anda akan memperoleh tantangan dari Duolingo di berbagai aspek.

Tantangan tersebut mulai dari menerjemahkan kalimat, menyusun kalimat yang sesuai dengan gambar, dan menuliskan kalimat yang telah Anda dengar.

Baca Juga : Aplikasi Edit Suara Video Cover Lagu Terbaru Menawarkan Banyak Fitur

Selain itu, juga menjawab kalimat yang Anda dengar, mengulangi percakapan yang Anda dengar, hingga mencari persamaan atau lawan kata.

Bagi Anda yang belum mahir dalam menerjemahkan kata-kata dasar paket kursus atau melakukan kesalahan dalam menjawab berbagai pertanyaan, tidak perlu khawatir.

Pasalnya, aplikasi Duolingo yang Anda manfaatkan secara gratis ini dapat membantu dalam menemukan jawaban dari semua pertanyaan. Di sinilah fitur aplikasi Duolingo dapat Anda manfaatkan.

Ketika Anda mencapai tangga yang lebih tinggi, maka aplikasi ini akan mengajak untuk mengulangi materi-materi mendasar yang sering membuat Anda merasa kesulitan dalam menjawab berbagai pertanyaan.

Bahkan, Duolingo juga akan siap memanjakan serta mengingatkan para pengguna untuk tetap belajar rutin dalam setiap harinya.

Fitur menarik lain yang terdapat dalam Duolingo gratis adalah Anda dapat bertukar pendapat atau berkenalan dengan sesama pengguna aplikasi ini.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu buka aplikasi Duolingo serta klik menu tambah atau cari teman.

Baca Juga : Aplikasi Y Connect Yamaha, Simak Proses Koneksi serta Fitur Terbarunya

Anda dapat mencari nama teman sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda juga dapat masuk ke dalam grup kursus bahasa yang terdapat di dalam aplikasi. Lalu Anda memasukkan nama grupnya dan bergabung dalam grup tersebut.

Cara Belajar di Aplikasi Duolingo Gratis

Duolingo sama seperti les bahasa, akan tetapi di dalamnya bukan berisi buku pelajaran atau ada video guru yang menerangkan. Pada aplikasi ini, para pengguna akan langsung mendapat berbagai soal.

Dengan kata lain, aplikasi ini lebih mirip dengan lembar kerja siswa atau LKS. Namun, tentu saja semuanya tersaji dalam bentuk yang canggih, interaktif, mengasyikkan, dan tentunya lebih hemat kertas.

Tidak hanya memilih atau mengetikkan jawaban-jawaban yang benar, tapi pengguna juga belajar untuk mendengarkan suara native speaker serta mengucapkan berbagai kalimat dalam bahasa asing.

4 aspek yang ada dalam aplikasi Duolingo antara lain membaca, mendengar, menulis, hingga berbicara.

Jika jawaban yang Anda berikan ternyata salah, maka aplikasi akan memberitahu Anda letak kesalahannya serta bagaimana yang benar. Dengan demikian, Anda dapat belajar dari kesalahan tersebut.

Belajar melalui aplikasi Duolingo sebenarnya tidak terasa seperti belajar, melainkan lebih seperti bermain game. Karena bentuknya seperti game, maka nilai dalam aplikasi ini pun berupa Experience Point.

Jumlah nilai tersebut akan diadu dengan nilai dari para pelajar aplikasi Duolingo gratis lainnya yang ada di dunia. Maka dari situlah peringkat Anda akan ditentukan. (R10/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -