Minggu, Mei 22, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi e-PBB Mobile dari Pemkab Bogor Hadir dengan Sejumlah Fitur

Aplikasi e-PBB Mobile dari Pemkab Bogor Hadir dengan Sejumlah Fitur

Aplikasi e-PBB Mobile akhirnya hadir untuk memudahkan masyarakat. Kini sudah bisa kita unduh melalui Google PlayStore. Pasalnya, aplikasi ini telah dirilis oleh Pemerintahan Kabupaten Bogor untuk memberi kemudahan semua orang.

Bahkan, Ade Yasin selaku Bupati Bogor menyebutkan bahwa aplikasi ini dapat mencapai target pendapatan daerah dalam sektor pajak.

Tentunya dengan menerapkan misi yakni termaju, nyaman, serta berkeadaban dari Kabupaten Bogor.

Review Aplikasi e-PBB Mobile dari Pemerintah Bogor Hadir Memudahkan Pengguna

Akhirnya Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bogor, Jawa Barat telah berhasil menghadirkan aplikasi e-PBB Mobile.

Aplikasi bernama Elektronik Pajak Bumi dan Bangunan guna memudahkan warga masyarakat di wilayahnya.

Dengan upaya seperti ini, harapannya adalah target pendapatan setiap daerah bisa tercapai, terutama untuk sektor pajak daerah.

Dengan demikian, bisa untuk mewujudkan misi di Kabupaten Bogor, yaitu Terwujudnya Kabupaten yang Termaju, Nyaman, serta Berkeadaban.

Baca Juga : Aplikasi e-Reporting Post Border Terbaru dari Kemendag, Apa Fungsinya?

Menurut Bupati Bogor sendiri, aplikasi e-PBB Mobile saat ini sudah bisa pengguna unduh di layanan Google Play Store.

Sebelumnya aplikasi ini telah meluncur sejak hari Rabu 22 Desember 2021 kemarin pada saat malam Anugerah Pajak Daerah Bogor.

Lebih menariknya lagi, platform tersebut menawarkan banyak fitur, mulai dari pengecekan berkas pelayanan hingga pembayaran PBB.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga pendaftaran e-SPPT atau elektronik surat pemberitahuan pajak terutang.

Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan

Ade Yasin sebagai Bupati Bogor akhirnya meluncurkan aplikasi e-PBB Mobile sejak hari Rabu, 22 Desember 2021 kemarin.

Tentunya aplikasi tersebut sangat memudahkan masyarakat dalam pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan.

Aplikasi tampaknya diluncurkan bersamaan sebuah acara yang telah diselenggarakan di Pullman Hotel Ciawi.

Baca Juga : Aplikasi Keyboard HP Terbaru dan Terpopuler Android Layak Dicoba

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah lembaga seperti Iwan Setiawan selaku Wakil Bupati Bogor.

Tidak hanya itu, ada juga Dandim 0621 Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, hingga Ketua Pengadilan Agama.

Kemudian ada Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Perwakilan Danlanud ATS, Pimpinan Bank Jabar, dan Sekda Kabupaten Bogor.

Selanjutnya jajaran pemerintahan kabupaten Bogor, pimpinan Bank BNI, para camat, lurah, kepala desa, Ketua IPPAT, hingga para Wajib Pajak. Acara tersebut berlangsung pada Rabu pekan ini dalam acara Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor.

e-PBB Mobile

Kehadiran aplikasi e-PBB Mobile ini adalah langkah awal dalam persiapan pendistribusian SPPT secara online. Terutama khusus masyarakat di Kabupaten Bogor pada tahun 2022 mendatang.

Sebab pada tahun itu, kita semua akan lebih berfokus terhadap pendataan yang akan dilakukan terkait pemutakhiran basis data pajak daerah. Sehingga salah satu langkah dan alternatif yang tepat adalah dengan aplikasi tersebut.

Ade Yasin juga menyebutkan bahwa, pada era digitalisasi seperti ini kita tidak hanya bisa menunggu. Tetapi, juga harus mampu untuk terus mengejar ketertinggalan yang sudah berlalu.

Selain itu, di era seperti sekarang ini, segala macam pekerjaan yang paling sulit pun akan lebih mudah. Segala pekerjaan yang lama juga akan terasa lebih cepat dan aman.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang Gamee Prizes Apa Cukup Aman? Ini Ulasannya

Banyak Fitur dan Bermanfaat

Tak bisa kita pungkiri bahwa fitur menjadi salah satu hal yang pengguna pertimbangkan dalam menggunakan aplikasi. Tidak terkecuali dengan aplikasi ini.

Hadirnya aplikasi e-PBB Mobile pun jadi tuntutan zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini untuk memudahkan semua pengguna.

Selain itu, aplikasi dari Pemkab Bogor ini menawarkan beberapa macam fitur yang memudahkan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Yasin akhirnya berhasil meluncurkan serta menghadirkan aplikasi elektronik mobile tersebut. Tentunya akan sangat melancarkan masyarakat demi pelayanan pajak bumi dan bangunan.

Fitur-fitur pada aplikasi tersebut seperti pendaftaran e-SPPT, pengecekan berkas pelayanan, hingga pengecekan pembayaran.

Seperti tadi, e-PBB Mobile ini adalah langkah awal sebagai persiapan dalam pendistribusian SPPT Bogor tahun 2023.

Jadi, kehadiran aplikasi e-PBB Mobile seperti ini untuk memudahkan para penggunanya. Karena selain memiliki banyak fitur, aplikasi ini juga sangat bermanfaat.

Oleh karena itu, kini Anda sudah bisa menggunakannya dan temukan di PlayStore. Buktikan dan rasakan sendiri beragam keunggulan yang tersemat pada aplikasi e-PBB Mobile ini. (R10/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -