Minggu, Juni 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Ojek Online Draiv Karya Putra Daerah, Miliki Banyak Fitur Menarik

Aplikasi Ojek Online Draiv Karya Putra Daerah, Miliki Banyak Fitur Menarik

Aplikasi ojek online Draiv merupakan salah satu aplikasi layanan transportasi online yang mempunyai manfaat serta keuntungan bagi masyarakat sekitar.

Ini merupakan aplikasi karya anak daerah dengan visi mampu bersaing dengan aplikasi skala nasional.

Selain hadir sebagai sarana pendukung transportasi, aplikasi ini juga menyediakan jenis layanan lain. Seperti pesan antar makan, belanja barang, jasa laundry, kirim barang, dan yang lainnya.

Tak sebatas hal tersebut, aplikasi ini juga terus mengembangkan layanan lainnya yang dapat memudahkan masyarakat sekitar.

Mengenal Aplikasi Ojek Online Draiv

Semakin maraknya bisnis transportasi online saat ini telah merambah hingga pelosok negeri. Tren transportasi online ini juga terjadi di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Terdapat beragam penyedia jasa transportasi online yang telah marak di kota tersebut sejak 2018. Dari banyaknya penyedia jasa tersebut, menawarkan ojek online melalui aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Aplikasi Content Creator Terbaik, Siap Viralkan Conten Para Pemula

Meskipun demikian, bisnis transportasi online yang bermunculan tanpa adanya persiapan manajemen matang akan membuat beberapa penyedia jasa transportasi online terhenti di tengah jalan.

Aplikasi transportasi ojek onlineĀ Draiv hadir dengan menawarkan layanan transportasi online yang profesional.

Pasalnya, aplikasi transportasi online ini telah dipersiapkan secara lebih matang di bawah tim manajemen perusahaan guna menopang kerjanya dalam melayani pelanggan.

Asal Mula Aplikasi Ojek Online Draiv

Draiv adalah sebuah aplikasi ojek online buatan putra daerah 30 tahun yang berasal dari Sulawesi Tengah bernama Saipul Usman.

Terbentuknya aplikasi ini berasal dari keisengan Saipul di dunia IT yang turut memotivasinya untuk membantu sesama.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Draiv terus mengalami perkembangan cukup pesat. Selain itu, juga mampu membantu berbagai sektor usaha masyarakat di Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Aplikasi Video Bokeh HP Android Terbaik (Update 2021)

Dengan adanya prospek ojek online secara baik hingga masa yang akan datang, maka Saipul mengembangkan aplikasi ini. Meskipun mereka harus bersaing dengan kompetitor lain.

Sebelum berkembang menjadi aplikasi ojek online, Draiv awalnya merupakan aplikasi sedekah daring.

Melalui aplikasi ini, Saipul menggalang dana untuk berbagai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Seperti untuk masjid hingga santunan anak yatim.

Berdasarkan penjelasan dari Co-Founder Draiv menyebutkan bahwa, aplikasi ojek online ini pertama kali beroperasi di Kabupaten Banggai.

Selanjutnya, selang 6 bulan beroperasi, Draiv mulai berekspansi ke berbagai wilayah. Mulai dari Kabupaten Tolitoli, saat ini aplikasi telah beroperasi di 22 titik di Sulawesi dan Bali.

Dengan hadirnya aplikasi Draiv, mampu memberikan dampak positif bagi para mitranya. Mulai dari ojek tradisional hingga lapakan makanan yang mengalami kenaikan omset setelah hadirnya aplikasi Draiv.

Hingga saat ini, para pengemudi yang telah bergabung dengan aplikasi Draiv mencapai 1.200 untuk motor.

Sedangkan untuk mobil sebanyak 200. Untuk mitra lapak makanan yang sudah bergabung sebanyak 3000 dengan jumlah menu makanan hingga 60.000.

Baca Juga : Aplikasi Chatting Aman Anti Sadap, Berikut Rekomendasi Terbaiknya

Fitur Aplikasi Ojek Online Draiv

Melalui aplikasi ini, Co Founder Draiv bertujuan dengan menyediakan layanan transportasi online di Kota Luwuk Banggai yang profesional. Selain itu, aplikasi Draiv juga diharapkan dapat setara dengan aplikasi transportasi online nasional.

Dengan demikian, proses pembuatan aplikasi transportasi online Draiv hadir lebih matang dari para tim manajemen.

Aplikasi ini juga telah melalui tes uji coba selama satu tahun, karena proses pembuatan fitur memerlukan waktu cukup lama sekitar 2-3 bulan.

Dalam aplikasi Draiv telah tertanam 6 prosesor besar serta dibuat oleh programmer yang tidak sembarangan. Dengan demikian, aplikasi ini sudah setara berbagai aplikasi ojek online dengan tingkat nasional.

Fitur yang terdapat di aplikasi ojek online Draiv pun hampir sama dengan aplikasi ojek online nasional. Layanan yang tersedia dalam aplikasi Draiv antara lain Draiv Car, Draiv Bike, Draiv Food, serta Draiv Bento (khusus daerah Gorontalo).

Aplikasi karya dari anak daerah ini juga menyediakan layanan Draiv, antara lain Draiv Shop, Draive Send, Draiv Wash, dan yang terbaru akan meluncur Draiv Barber.

Dengan target awal dapat menguasai pasar transportasi online berbasis aplikasi pada keseluruhan wilayah Sulawesi, Co Founder Draiv berharap aplikasi ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai.

Kehadiran aplikasi ojek online Draiv akan mendukung pemerintah dalam program pertumbuhan UMKM di wilayah Sulawesi Tengah. (R10/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -