Rabu, Januari 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Pembuat Denah Lokasi Terbaik Fitur Lengkap, Apa Saja?

Aplikasi Pembuat Denah Lokasi Terbaik Fitur Lengkap, Apa Saja?

Aplikasi pembuat denah lokasi saat ini telah banyak tersedia dalam perangkat Android. Aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat denah lokasi tanpa ingin ribet lagi.

Denah memiliki peranan penting sebagai penunjuk lokasi atau suatu tempat. Tidak hanya berupa penunjuk jalan saja, denah lokasi juga terdiri dari denah rumah atau bangunan, denah tata ruang, denah dimensi ruang, hingga denah posisi geografis.

Denah seringkali diperlukan sebagai penunjuk lokasi dari suatu acara yang tersemat dalam surat undangan.

Daftar Aplikasi Pembuat Denah Lokasi Terbaik

Untuk mendesain denah lokasi, sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Terutama saat ini telah banyak tersedia aplikasi untuk mempermudah dalam pembuatan denah lokasi di smartphone Android yang dapat Anda manfaatkan.

Dengan bantuan aplikasi tersebut, maka kita tidak perlu melakukan hal-hal yang sulit. Mulai dari pengukuran skala, penentuan arah mata angin, hingga penyesuaian perspektif tempat seperti yang dilakukan oleh para arsitek.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam membuat denah lokasi:

Baca Juga : Aplikasi Surat Lamaran Kerja Terbaik Android, Dapatkan Hasil CV Menarik!

Google Maps – Google LLC

Ini merupakan app peta yang populer di kalangan masyarakat. Bahkan aplikasi ini menjadi rujukan semua kalangan serta lembaga instansi. Pasalnya, Google Maps mempunyai akurasi sangat bagus dengan adanya penambahan lokasi yang selalu update.

Tidak heran jika ini menjadi aplikasi pembuat denah lokasi yang cukup direkomendasikan. Dengan Google Maps, jalan gang kecil yang terdapat di pelosok pun dapat tergambar secara jelas dan baik.

Di dalamnya terdapat fitur Street View yang dapat memudahkan para penggunanya saat bepergian. Cara menggunakannya pun cukup mudah, mulai dengan memilih opsi default pada jenis peta.

Selanjutnya pilih lalu lintas pada detail peta. Langkah berikutnya, Anda dapat scroll cakupan peta yang akan Anda masukkan ke dalam denah. Pastikan nama dari gedung-gedung penting tetap nampak.

Langkah terakhir, screenshot. Kemudian edit dengan crop serta menambahkan arah mata angin. Selanjutnya dapat Anda cetak sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Aplikasi Video Bokeh HP Android Terbaik (Update 2021)

Map Marker – The Android Seb

Pilihan aplikasi pembuat denah lokasi terbaik selanjutnya adalah Map Marker. Aplikasi yang satu ini mempunyai fitur penanda peta supaya denah lokasi mempunyai output secara lebih detail.

Selanjutnya, aplikasi Map Marker juga menawarkan fitur penyimpanan terkait hasil pengeditan. Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga.

Kemudian denah dapat Anda bagikan secara efektif dengan share capture image ke berbagai media. Awalnya, Map Maker adalah salah satu aplikasi untuk memetakan sebuah wilayah.

Namun karena fitur yang tersedia sangat lengkap, salah satunya adalah membuat denah lokasi, sehingga cukup populer di kalangan masyarakat.

May Maps

Rekomendasi aplikasi pembuat denah lokasi berikutnya adalah May Maps. Dalam aplikasi ini tersedia beberapa fitur menarik.

Mulai dari mempermudah para pengguna untuk membuat denah dengan personalisasi khusus menggunakan warna, ikon, hingga video.

Baca Juga : Aplikasi Chatting Aman Anti Sadap, Berikut Rekomendasi Terbaiknya

Selanjutnya, para pengguna juga dapat menambahkan gambar untuk menarik perhatian masyarakat. Denah dapat Anda buat pada spreadsheet secara langsung.

Saat ini, siapapun dapat membuat serta membagikan peta secara khusus menggunakan aplikasi My Maps.

Para pengguna pun dapat menambahkan gambar, melakukan penelusuran pada tempat-tempat tertentu, hingga membuat denah secara langsung dengan media spreadsheet.

Canva

Mungkin para pengguna lebih mengenal Canva sebagai aplikasi desain grafis di smartphone. Namun dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat denah lokasi hanya menggunakan smartphone.

Untuk membuat serta menggambar dalam denah lokasi, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya.

Para pengguna dapat memasukkan teks, objek shapes, membuat line art, serta mengganti sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

Kelebihan dengan menggunakan aplikasi pembuat denah lokasi ini adalah para pengguna dapat mengakses aplikasi. Serta berbagi item dalam pembuatan denah lokasi secara online.

Berbagai aplikasi pembuat denah lokasi di atas berbasis internet. Pada umumnya, aplikasi tersebut dapat berfungsi secara gratis.

Akan tetapi, terdapat beberapa aplikasi yang menawarkan berbagai fitur unggulan dalam versi berbayar.

Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda miliki agar mempermudah pembuatan denah lokasi pada perangkat Android. (R10/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -