Selasa, Juli 5, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Pluang Investasi, Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Aplikasi Pluang Investasi, Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Aplikasi Pluang Investasi dapat menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum melakukan investasi. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak tersedia produk investasi yang dapat Anda pilih untuk menjalankan investasi digital.

Saat ini para generasi muda pun dituntut untuk dapat mengelola keuangan secara lebih baik dan benar. Hal ini tentu juga bermanfaat untuk kehidupannya di masa depan.

Terkadang bagi sebagian besar kalangan kurang begitu paham tentang bagaimana cara mengelola uang yang telah diperoleh.

Dengan melakukan investasi dapat menjadi pilihan tepat agar mampu mengelola keuangan secara lebih baik.

Mengenal Apa Itu Aplikasi Pluang Investasi

Pluang merupakan perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi cukup besar. Misi tersebut adalah membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat terhadap berbagai jenis produk keuangan.

Pluang mempunyai misi untuk bisa menggapai keseluruhan lapisan masyarakat, baik menengah kebawah atau menengah ke atas.

Baca Juga : Aplikasi Arsip Digital Terbaik, Manajemen Lebih Efektif dan Mudah

Masing-masing individu tentu mempunyai hak akses pada pasar finansial. Hal inilah yang mendasari terbangunnya aplikasi Pluang untuk membuat akses investasi terbuka lebih luas.

Selain itu, seluruh kalangan pun mudah memahami aplikasi ini. Pluang memahami jika masing-masing orang mempunyai tujuan serta profil risiko berbeda-beda.

Dalam hal ini, Pluang menyediakan sejumlah opsi produk investasi sesuai dengan preferensi serta kebutuhan Anda.

Produk Investasi pada Aplikasi Pluang

Adapun produk-produk yang tersedia dalam aplikasi ini antara lain:

1. Emas

Anda dapat membeli atau menjual emas yang Anda miliki kapan dan di mana saja. Emas merupakan salah satu aset yang memperoleh julukan Safe Haven, karena mempunyai likuiditas yang baik serta harganya cukup stabil. Bahkan cenderung naik.

Baca Juga : Aplikasi Penghilang Suara Vokal pada Lagu Terbaik, Ini Pilihannya!

2. Kripto

Produk dalam aplikasi Pluang Investasi berikutnya adalah Kripto. Ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang suka terhadap tantangan lebih dalam investasi uang. Kripto adalah salah satu opsi yang sesuai dengan pergerakan harga sangat fluktuatif.

Dengan demikian, sering dimanfaatkan oleh para investor yang ingin memperoleh keuntungan relatif singkat. Meskipun risiko kerugian yang selalu tidak dapat mereka hindarkan. Contoh aset Kripto seperti Ethereum dan Bitcoin.

3. Reksa Dana

Saat ini Pluang juga telah menyediakan aset Reksadana. Ini merupakan suatu wadah atau kumpulan yang dimanfaatkan untuk menghimpun dan masyarakat dalam melakukan investasi.

Seperti saham atau instrumen keuangan lainnya. Selanjutnya dana para pemodal tersebut diinvestasikan pada portofolio efek investasi oleh manajer investasi dengan peraturan OJK yang berlaku.

Cara Menggunakan Aplikasi Pluang Investasi

Baca Juga : Aplikasi TrueID TV Hadir dan Banyak Meluncurkan Serial Drama Terbaik

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Pluang:

  1. Buka aplikasi Pluang yang sebelumnya telah Anda download dan instal pada perangkat HP Anda. Kemudian akan muncul halaman login, klik Masuk/Login.
  2. Berikutnya, Anda dapat memasukkan nomor HP yang telah terdaftar di aplikasi Pluang Investasi, klik Masuk/Login atau jika Anda ingin login dengan menggunakan metode login lainnya dapat klik Facebook, Google, atau Gojek
  3. Langkah selanjutnya, Anda dapat memasukkan kode OTP yang telah dikirim pada perangkat HP yang terdaftar pada akun aplikasi tersebut.
  4. Pluang melalui SMS. Jika dalam waktu 30 menit, Anda tidak memperoleh kode OTP, maka Anda dapat mengirimkan kode OTP melalui WA ke nomor HP yang telah terdaftar di aplikasi Pluang. Setelah memperoleh kode OTP, masukkan kode tersebut.
  5. Anda telah berhasil masuk pada aplikasi Pluang. Akun telah siap untuk Anda manfaatkan berinvestasi.

Keamanan Aplikasi Pluang Investasi

Keamanan serta kenyamanan para pengguna merupakan prioritas utama bagi Pluang dalam menghadirkan aplikasi yang para penggunanya gemari.

Setiap produk yang tersedia dalam aplikasi ini tentu telah mempunyai izin resmi, serta terdaftar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Mulai dari adanya pengawasan dari BAPPEBTI dan Kementerian Perdagangan, memperoleh pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hingga memiliki izin KOMINFO pada nomor 02245/DJAI.PSE/02/2020.

Dengan terdapatnya berbagai perizinan yang telah Pluang miliki, tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi ini.

Saat ini aplikasi Pluang Investasi terus mengalami pengembangan dengan menjangkau berbagai instrumen lainnya. Tentunya hal ini juga dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi. (R10/HR-Online/Editor-Eva)