Selasa, Juni 28, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Aset Kripto Pintu Alami Peningkatan, Berikan Berbagai Inovasi

Aplikasi Aset Kripto Pintu Alami Peningkatan, Berikan Berbagai Inovasi

Aplikasi aset kripto Pintu dapat menjadi pilihan tepat bagi trader pemula karena mempunyai fitur terbatas. Ini merupakan aplikasi jual beli bitcoin serta investasi aset digital.

Aplikasi Pintu resmi rilis pada bulan April 2020 lalu oleh PT. Pintu Kemana Saja yang merupakan startup asal Indonesia. Startup ini bergerak dalam sektor industri cryptocurrency dan blockchain.

Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat membeli, menyimpan, mengirim, melakukan investasi, serta menjual berbagai aset kripto. Mulai dari Bitcoin (BTC), Yearn Finance (YFI), Tether (USDT), Ethereum (ETH), Binace Coin (BNB), dan lain sebagainya.

Saat ini, Pintu telah terdaftar serta mengantongi izin dari BAPPEBTI. Izin tersebut adalah suatu hal wajib dimiliki bagi perusahaan penyelenggara trading aset digital.

Kelebihan Aplikasi Aset Kripto Pintu

Saat ini, aset kripto memiliki peminat yang semakin meningkat. Investor aset kripto di Indonesia saat ini telah mencapai angka 7,4 juta orang. Hal ini sesuai dengan data Kementerian Perdagangan per Juli 2021.

Angka ini sekitar 2,6% dari jumlah penduduk Indonesia. Seiring dengan berjalannya tren tersebut, maka PT Pintu Kemana Saja atau yang populer dengan nama brand Pintu, juga mencatatkan pencapaian sangat luar biasa pada tahun 2021 ini.

Baca Juga : Aplikasi Anime TV Hadirkan Pengalaman Menonton Anime Terbaik

Sejak resmi meluncur pada April 2020 lalu, aplikasi aset kripto Pintu telah berhasil terunduh hingga 2 juta kali bersama pengguna aktif capai lebih dari 700 ribu orang.

Dengan pencapaian yang cukup positif selama satu tahun lebih, aplikasi memberikan layanan investasi aset kripto terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari dukungan serta kepercayaan para pengguna PINTU.

Mengenal Aplikasi Aset Kripto Pintu

Ini merupakan salah satu platform yang berfokus pada transaksi jual beli serta investasi cryptocurrency. Startup yang didirikan oleh Jeth Soetoyo pada April 2020 lalu ini mempunyai misi sangat menarik.

Misi tersebut adalah membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan trading serta berinvestasi aset kripto.

Jual beli dan melakukan investasi aset kripto melalui aplikasi Pintu hanya dapat dilakukan dengan smartphone. Oleh karena itu, para pengguna harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu apabila akan mendaftar serta trading aset kripto.

Meskipun hanya tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, Pintu sangat mudah untuk Anda gunakan. Hal ini karena aplikasi tersebut mempunyai tampilan UI/UX yang cukup sederhana, fokus, serta minimalis.

Baca Juga : Aplikasi Radar Cuaca Terbaik Paling Direkomendasikan, Simak Daftarnya!

Dalam aplikasi ini tersedia banyak space putih sehingga sangat nyaman serta tidak membingungkan saat Anda gunakan.

Proses pendaftaran aplikasi ini pun cukup mudah dan cepat. Akan tetapi, saat ini memerlukan waktu 2 hingga 7 hari untuk proses verifikasi. Hingga akun benar-benar dapat pengguna manfaatkan untuk bertransaksi.

Pembelian aset kripto melalui aplikasi ini dapat pengguna lakukan dengan dana yang sangat minim, yakni sebesar Rp 11.000 saja. Tentu, investasi minimum tersebut sangat terjangkau bagi siapapun yang berminat.

Fitur Aplikasi Aset Kripto Pintu

Aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur standar bursa aset kripto. Seperti dompet kripto, jual beli aset kripto, deposit saldo rupiah, dan terdapat pula menu berita umum.

Salah satu hal yang membedakan aplikasi ini adalah hadirnya fitur Address Book. Melalui fitur ini, para pengguna dapat membuat username unik sendiri, kirim, serta menerima kripto.

Baca Juga : Aplikasi dan Game Terbaik App Store, Diumumkan Melalui Apple Awards

Selain itu, juga dapat menyimpan username teman sebagai kontak dalam buku alamat. Aplikasi aset kripto Pintu juga memiliki fitur Alert yang memungkinkan para pengguna untuk memasang pengingat pada suatu aset kripto saat harganya mencapai titik tertentu.

Dengan demikian, para pengguna dapat melakukan take profit (TP) atau cut loss (CL) set kripto pada waktu yang tepat.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga terus memberikan kemudahan serta keamanan terbaik dalam berinvestasi.

Sebagai contoh, melalui pilihan token investasi yang cukup beragam dan terus akan mengalami peningkatan.

Selain adanya jumlah peningkatan pengguna aplikasi aset kripto Pintu, perusahaan juga aktif dalam menghadirkan berbagai jenis inovasi yang pengguna perlukan. Salah satunya adalah Pintu Earn yang menawarkan imbalan dalam aset kripto di tiap jam serta fleksibel.

Dengan demikian, perusahaan tidak perlu mengunci aset kripto dalam jangka waktu yang ditentukan. (R10/HR-Online-Editor-Eva)

- Advertisment -