Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruApple Mac Mini Mendukung Segala Kegiatan dengan Spesifikasi Premium

Apple Mac Mini Mendukung Segala Kegiatan dengan Spesifikasi Premium

Apple Mac Mini nyatanya masih menjadi salah satu produk yang tergolong keluaran terbaru. Pada even one more thing, Apple juga turut mengumumkan Mac Mini terbaru dengan menggunakan chip M1 yang merupakan produk buatan sendiri.

Produk keluaran kali ini merupakan Mac Mini yang pertama diluncurkan Apple tahun 2018. Pihak Apple sendiri juga mengatakan bahwa produk ini akan lebih hemat dengan adanya penggunaan chip M1. Apalagi Mac Mini ini juga dilengkapi dengan RAM mencapai 16 GB serta SSD 2 terabyte.

Perusahaan yang memiliki markas di Los Angeles ini juga menyatakan bahwa produk barunya sekarang ini mempunyai CPU 3 kali lipat lebih baik serta grafis 6 kali lipat lebih tepat.

Dari sedikit bocoran tersebut, seolah kita sudah mengetahui bagaimana performa dan kinerja produk jebolan Apple ini. Kendati demikian, beberapa orang sebelum mengetahui bagaimana spesifikasi secara detailnya, terkadang juga belum bisa percaya sepenuhnya.

Hal inilah yang menyebabkan suatu produk tidak memberikan rasa penasaran atau ketertarikan bagi konsumen.

Baca juga: Apple MacBook M1 Max Telah Hadir, Intip Spesifikasi dan Harganya!

Spesifikasi dan Kelebihan Apple Mac Mini Terbaru

Karena hal tersebut merupakan hal penting, kita harus mengetahui bagaimana spesifikasi sebenarnya dari produk Apple. Sehingga, saat kita membutuhkan performa serta kinerjanya, kita sudah tidak ada keraguan lagi untuk memilikinya.

Nah, untuk Anda yang juga ingin mengetahui, simak penjelasan lengkapnya berikut.

Performa yang Bagus

Pertama yang akan kita bahas mengenai spesifikasi serta kelebihan dari Apple Mac Mini adalah performanya. Jelas saja apabila produk Apple ini mempunyai performa mantap dan bagus.

Penyebabnya adalah produk ini sudah mengadopsi prosesor berbasis ARM. HP Envy X2 yang sudah diperkenalkan ke publik tepatnya pada tahun 2017 merupakan salah satu produknya.

Setelah keluaran produk tersebut, selama ini belum ada komputer Windows yang menggunakan arm sebagai performa sehingga mampu menanggulangi komputer Apple yang sudah bawa chipset M1.

Adanya penggunaan chipset M1 juga membuat Apple mampu melepaskan ketergantungan terhadap Intel pada masa yang akan datang.

Baca juga: Apple MacBook Pro 16 2021 Telah Hadir dan Membawa Panel Mini-LED

Penyimpanan

Untuk penyimpanan Apple Mac Mini adalah RAM 8 GB dan SSD 256 GB. Ketersediaannya juga terdapat dua varian dengan RAM 8 GB dan SSD 512 GB.

Adanya varian ini juga menyebabkan adanya perbedaan harga yang harus dibayarkan. Varian ini sudah menggunakan chip Intel berwarna Space Grey.

Khusus varian ini juga mendukung 3 layar yang beresolusi mencapai 4K. Seperti yang sudah terungkap bahwa Mac ini juga menggunakan Intel yang mendukung RAM mencapai 64 GB.

Mempunyai Pendingin

Perusahaan Apple mengatakan bahwa produk baru ini bisa untuk pemrogram, pengembang game, editor video, maupun musik.

Sebab, Apple Mac Mini merupakan salah satu alat profesional, bukan sekedar komputer kantor atau htpc saja.

Selain itu, yang menjadi penyebab lainnya adalah Apple seri ini mempunyai performa pembelajaran dan mesinnya sudah ditingkatkan menjadi 15 kali lebih spektakuler.

Anda bisa mengaplikasikan atau menggunakannya secara berlebihan. Misalnya saja fitur Pixelmator Pro yang berfungsi untuk meningkatkan gambar berbasis Al. Paling penting lagi adalah Mac Mini mempunyai pendingin yang aktif.

Dengan demikian, memberikan kemungkinan kepada Anda untuk mempertahankan kinerja yang membutuhkan waktu lama. Nantinya juga Anda bisa mendapatkan pilihan port yang tentunya layak dan mendukung.

Fitur Produk

Dalam Apple Mac Mini juga terdapat 2 port USB-C untuk SP4, Thunder Bolt, serta dua USB-A 3.1 Gen 2. Tidak hanya itu, ada juga port ethernet gigabit serta port HDMI 2.0 untuk output 4K.

Dalam peluncuran kali ini, Apple juga tidak merubah identitas Mac Mini. Karena produk ini hadir dengan bodi yang ringkas serta ringan.

Sedangkan untuk dimensi bodinya sendiri adalah 7,7 inch x 7,7 inch x 1,4 inci dengan bobot proporsional 1,17 kg.

Tetapi, meskipun mempertahankan apa yang sudah menjadi ciri khasnya, kali ini juga membawa pembaharuan menonjol pada bagian konektivitas.

Harga

Setelah mengetahui sedikit spesifikasi Apple Mac Mini, bukan tidak mungkin jika Anda tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, dalam membeli, tentunya kita memperhatikan berapa harganya.

Sebab, harga dan spesifikasi merupakan satu kesatuan yang tidak boleh terpisahkan. Lebih tepatnya adalah dua faktor yang menyebabkan kita jadi atau tidaknya membeli suatu barang.

Terkadang saja begini, harganya murah tetapi spesifikasinya bagus. Ada lagi, harganya mahal tetapi spesifikasinya bawah.

Sebagai manusia pada umumnya, tentunya kita menginginkan supaya mendapatkan harga murah, akan tetapi spesifikasinya tidak murahan, mendukung, serta membantu kinerja kita dalam kehidupan sehari-hari.

Ketahuilah, untuk Apple Mac Mini harganya selaras dengan bagaimana spesifikasi, kelebihan, dan fitur baru yang terdapat di dalamnya. Apalagi produk baru ini mempunyai beberapa varian.

Anda bisa mendapatkan Apple Mac Mini dari harga Rp 9-15 jutaan. Tapi jangan khawatir, ada harga ada rupa beserta kualitas terbaiknya. (R10/HR Online)