Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Tahun Baru, Arus Kendaraan di Jalur Nasional Kota Banjar Lancar

Jelang Tahun Baru, Arus Kendaraan di Jalur Nasional Kota Banjar Lancar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pasca libur perayaan Hari Natal 2021 dan jelang libur Tahun Baru 2022, arus kendaraan yang melintas di jalur nasional Jabar-Jateng Pos Terpadu Cijolang, Kota Banjar, Senin (27/12/2021) masih lengang.

Pantauan HR Online di Pos Terpadu Cijolang, arus kendaraan yang melintas belum begitu ramai. Baik dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar, Ajat Sudrajat, melalui Kabid Lalu Lintas, Fera Mada Pratama mengatakan, berdasarkan data rekap Pos Terpadu Cipadung, pasca libur Natal jumlah kendaraan yang melintas masih lengang.

Menurutnya, belum ada peningkatan jumlah arus kendaraan yang signifikan. Baik kendaraan dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah maupun dari sebaliknya.

“Setelah libur Natal kemarin dilihat dari data di lapangan masih landai. Belum ada peningkatan arus kendaraan,” kata Fera kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Sementara berdasarkan data per 26 Desember, untuk jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jabar lebih sedikit, jika membandingkan kendaraan yang masuk dari arah Jateng.

Jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat tercatat ada sekitar 7.000 kendaraan. Sedangkan dari arah Jawa Barat sekitar 6.000 kendaraan.

“Dari data hari kemarin itu, sementara yang mendominasi adalah kendaraan roda dua dan mobil pribadi,” kata Fera.

Pihaknya memperkirakan, untuk peningkatan jumlah arus kendaraan baru akan terjadi pada H-2 jelang perayaan libur Tahun Baru 2022 mendatang.

“Puncaknya kami perkirakan nanti mendekati perayaan libur tahun baru. Kalau sekarang pasca libur Natal sementara masih normal,” ujarnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)